Akibat COVID-19, Kepala Biro Umum Sulbar Pastikan Gaji ASN dan PTT Tetap Lancar

MAMUJU – Walaupun adanya penyebaran Covid-19 termasuk dalam wilayah Provinsi Sulawesi Barat dan terkait tentang gaji ASN,PTT serta termasuk gaji cleaning service tidak ada yang menunggak semua lancar terbayarkan.

Hal itu dikatakan Kepala Biro Umum Setda Provinsi Sulbar, Syarifuddin.

Bacaan Lainnya

“Semua gaji baik ASN,PTT dan cleaning service lancar, wabah corona tidak berpengaruh,” kata Syarifuddin kepada Koreksi.id diruang kerjanya belum lama ini.

Lanjut dia katakan, mengenai tentang Covid-19 dengan adanya juga surat dari Menteri Kesehatan (Menkes) RI, maka harus antisipasi untuk menghadapi aktifnya kembali pegawai.

“Melakukan siap siaga oleh anggota kami, yaitu menjaga mulai pagi sampai dengan sore didepan pintu masuk, untuk mengarahkan, baik pegawai Biro Umum maupun para tamu yang ingin masuk ke kantor diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu sekaligus ditest suhu mereka masing masing sebelum memasuki kantor,” terang Syarifuddin.

Selain itu, ia juga membagikan masker kepada ASN dan PTT serta termasuk pembagikan sèmbako kepada pegawai eselon 1 dan eselon 2 yang dibantu oleh kegiatan ibu ibu dharma wanita.

“Untuk gubernur juga sudah membagikàn sembako di semua kabupaten yang ada di Provinsi Sulbar dan mudah-mudahan tamu dari pusat kurang yang datang di Mamuju, karena kalau tamu dari pusat susah kami menolak, mengingat anggaran yang begitu minim kalau kàmi yang ingin rencanakan kunjungan keluar, itu masih bisa kita kendalikan karena dananya tidak ada,” ungkapnya.

Syarifuddin juga menceritakan pengalamannya, saat dirinya ikut membagikan sembako sebanyak 200 paket di Desa Pana, Kabupaten Mamasa dirinya sempat tersesat di gunung.

“Ada pengalaman menarik yang tidak pernah saya lupakan, saat ikut berbagi paket sembako di Desa Pana, Mamasa sampai tersesat ke gunung. Tapi pengalaman itu indah karena pemandangan alamnya luar bisa,” cerita Syarifuddin kepada wartawan.#Irwan.

Editor:Jaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *