Akibat Luapan Air di Jalan Monginsidi, Lurah Binanga Turun Bersihkan Sampah

MAMUJU – Akibat hujan deras akhir-akhir ini melanda Mamuju, Rabu (24/6) kemarin membuat luapan air berasal dari kanal di Jalan WR Monginsidi meluap ke jalan, dari pantauan media ini, endapan tanah yang sudah ditumbuhi akar rumput sebagian menghalangi air mengalir sampai ke muara.

Olehnya itu, tim Kelurahan Binanga di pimpin lansung Muhammad Taufik Akbar membersihkan sebagian sampah yang menghalangi kanal di samping Masjid Babul Jannah SMP Negeri 2 Mamuju.

Bacaan Lainnya

Ditemui Lurah Binanga, Taufik Akbar mengatakan, pembersihan itu dilakukan untuk memperlancar antisipasi air jika saat hujan.

“Tim Kelurahan Binanga antisipasi, karena sebagian endapan tanah yang sudah ditumbuhi rumput, sehingga disaat air mengalir endapan tersebut yang menghalangi sehingga air meluap ke jalan. Walau untuk sementara kita gunakan alat seadanya pakai sekop, nanti kita usahakan pakai ekskavator mini untuk mengeruk tanah yang sudah menumpuk di kanal samping masjid sampai ke belakang SMP 2 Mamuju,” terang Taufik Akbar kepada media ini, Kamis (25/6/2020).

Selanjutnya, Lurah Binanga Taufik Akbar turun langsung ke kanal bersama anggotanya membersihkan sebagian tumpukan tanah yang sudah ditumbuhi rumput dengan sekop.#Jaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *