Anggota DPD RI Reses di Desa Bambamanurung dan Siap Perjuangkan Aspirasi Warga

MATENG – Masyarakat Desa Bambamanurung, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat, antusias menerima kunjungan reses anggota DPD RI, H. Iskandar Muda Baharuddin Lopa, Senin (24/10/2022).

Dalam reses tersebut pihak Pemerintah Desa Bambamanurung mengundang lebih 50 warga untuk hadir dalam kegiatan reses tersebut digelar di Kantor Desa Bambamanurung.

Kegiatan itu, dihadiri Kepala Desa Bambamanurung, Nanang Wahidin bersama Bhabinkamtibmas, tokoh nasyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh pendidik, tokoh perempuan dan pengurus PKK Desa Bambamanurung.

Saat reses berjalan Iskandar Muda Baharuddin Lopa menyampaikan, bahwa kegiatan ini wajib lakukan untuk menjadi dasar perjuangan untuk masyarakat ke jalur eksekutif.

“Sebab peran DPD RI yakni berbicara untuk menjadi perpanjangan tangan masyakat di eksekutif baik pusat hingga daerah sebagai dasar perjuangan,” ucap Iskandar Muda Baharuddin Lopa.

Muhaimin sebagai tokoh agama turut menyampaikan aspirasi mengenai bantuan rumah ibadah, yang diketahui bahwa di Desa Bambamanurung dimana masyarakatnya sangat majemuk yang menganut empat agama yakni, Islam, Katolik, Protestan dan Hindu. Sehingga perlu bantuan demi kelancaran proses peribadatan kami di masing-masing agama.

Mursalin dari unsur BPD Desa Bambamanurung, mengusulkan agar ada bantuan dari pemerintah terkait peningkatan jalan dan pembangunan tanggul di batas Desa Bambamanurung, sebab setiap air laut pasang maka kebun masyarakat tergenang dan tidak sedikit pohan sawit warga tumbang dan tidak produktif.

Nanang Wahidin Kepala Desa Bambamanurung menyampaikan. “Besar harapan kami agar semua aspirasi masyarakat kami akan di bawah hingga pusat, sebab kami sadari APBD Kabupaten Mamuju Tengah masih sangat minim untuk memperbaiki infrastruktur yang harus memakan anggaran tidak sedikit,” kata Nanang Wahidin.

Setelah mendengar banyak aspirasi dari perwakilan masyaraka Desa Bambamanurung, Iskandar Muda Baharuddin Lopa menyampaikan bahwa, kegunaan dari reses yang dilakukan, untuk mengetahui kondisi masyarakat dan aspirasinya.

“Jika kami tidak reses maka kami menyalahi kewajiban kami, dan tentu kami tidak akan bisa berbuat apa-apa. Sebab kami tidak tahu persis bagaimana kondisi masyarakat saat ini,” kata Iskandar Muda.

“Alhamdulillah, setelah saya berkunjung hampir semua desa di Sulawesi Barat, maka saya tidak pastikan semua usulan telah tercover, tapi setidaknya perkembangan di Sulawesi Barat ini tidak terlepas berkat perjuangan para dewan rakyat kita termasuk peran DPD RI,” tambahnya.

Menurutnya, saran dan masukan, aspirasi dari masyarakat dicatat dan akan dilanjutkan ke pihak eksekutif untuk diperjuangkan.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *