Babinsa Koramil 1403-03/Belopa Karya Bakti Penanaman Pohon Bersama Warga Desa Marinding

LUWU | KOREKSINEWS.id – Serma Muh Paisal Babinsa Koramil 1403-03/Belopa bersama aparat desa dan warga Desa Marinding melaksanakan kegiatan reboisasi (penghijauan) sepanjang jalan desa dan bantaran sungai di Desa Marinding, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten. Luwu, Selasa 13 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Marinding, Hj Jamila bersama aparat desa dan warga setempat.

Bacaan Lainnya

Adapun jenis pohon yang ditanam, diantaranya pohon bambu 20 batang, pohon pinang 25 batang dan pohon pucuk merah sebanyak 50 batang.

Serma Muh Paisal selaku Babinsa berpesan kepada warga masyarakat, agar senantiasa menjaga dan merawat bibit yang telah di tanam.

“Karena nantinya bibit pohon ini akan bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat
untuk peresapan air, menahan banjir dan menjaga lingkungan sekitar agar terhindar dari polusi udara yang buruk. Sehingga dapat menjaga keseimbangan lingkungan dan menjaganya dari pencemaran serta polusi udara, mencegah abrasi maupun penyediaan oksigen secara alami bagi kehidupan di sekitarnya,” ucap Muh Paisal.

Kepala Desa Marinding, Hj Jamila mengucapkan, terima kasih atas kerjasama yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1403-03/Belopa.

“Kami selaku Kepala Desa Marinding berharap agar kegiatan seperti itu dapat terus dilakukan secara berkesinambungan dalam rangka menjaga kelestarian alam di wilayah Desa Marinding,” ungkap Jamila.

Sekira pukul 09:30 WITA kegiatan penanaman pohon selesai aman dan lancar.(Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *