Bahas Rencana Kerja DPRD Sulbar, Sekwan Hamzih Tekankan Tertib Administrasi dan Bangun Komunikasi

KOREKSINEWS.id – MAMUJU | Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sulbar menggelar rapat terkait rencana kerja. Rapat yang berlangsung di ruang Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Sulbar,Abdul Rahim didampingi Abdul Halim dihadiri Ketua Bamus Abidin dan anggota DPRD Hatta Kainang , Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Sulbar, Masriadi Nadi Atjo, Sekretaris Bappeda, M. Darwis, Sekwan Muhammad Hamzih serta para Kabag dan staf Sekretariat DPRD Sulbar.

Sekwan, Hamzih menghimbau kepada pimpinan rapat dan untuk lebih tertib dalam administrasi, terutama dalam penyusunan dan pelaporan kegiatan.

Bacaan Lainnya

“Kedisiplinan administrasi sangat penting agar setiap program dan kegiatan dapat berjalan lancar serta dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” ujar Hamzih, Senin (10/6/2024)

Selain membahas rencana kerja, rapat kali ini juga menitikberatkan pada pentingnya membangun komunikasi yang lebih baik dengan Gubernur Provinsi Sulawesi Barat.

Langkah ini diambil untuk memastikan adanya sinkronisasi jadwal antara eksekutif dan legislatif, sehingga setiap program dan kegiatan Pemerintahan dapat berjalan seiring dan efektif.

Ditemui usai rapat, Hamzih menyampaikan terkait hasil rapat Bamus dan segera menyampaikan kepada pihak eksekutif.

“Kita Sudah menyetujui terkait agenda atau rencana kerja DPRD mulai bulan Juni sampai bulan Juli 2024, kami merencanakan setelah menyusun dan merampungkan jadwal ini bersama Kabag Persidangan. Kita akan mengirimkan secara resmi terkait jadwal kegiatan yang ada di DPRD kepada pihak eksekutif dalam hal ini pak Pj gubernur, sehingga kami berharap agenda di DPRD bisa sama dan sinkron dengan agenda eksekutif,” ucap Hamzih.

“Penyelarasan agenda kerja DPRD dengan pemerintah provinsi merupakan hal penting, agar tidak terjadi tumpang tindih kegiatan dan semua program dapat terkoordinasi dengan baik,” ujarnya.

Rapat berlangsung dengan lancar dan menghasilkan sejumlah kesepakatan penting yang akan menjadi acuan bagi pelaksanaan tugas-tugas DPRD ke depannya.

Diharapkan, dengan tertib administrasi dan komunikasi yang baik, seluruh program dan kegiatan pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dapat berjalan lebih efektif dan efisien, memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.(Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *