Bantu Petugas Medis, PDIP Sulbar Serahkan APD Ke RS Pratama

POLMAN – DPD PDIP Sulawesi Barat menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di Rumah Sakit Pratama, Kecamatan Wonomulyo, Polman. Minggu (10/5/2020)

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh wakili Ketua DPD PDIP Sulbar, Abdul Halim mewakili Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa. Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh pengurus DPC PDIP Polewali Mandar.

Bacaan Lainnya

Abdul Halim mengatakan, penyerahan itu adalah bentuk komitmen partai tersebut untuk membantu tim medis yang menjadi garda terdepan dalam melawan virus corona

“Kami tadi memantau di RS Pratama Wonomulyo karena RS ini akan menjadi salah satu RS Rujukan di Sulawesi Barat. Mewakili DPD PDIP menyerahkan APD sebanyak 20 dan minuman suplemen,” ungkap pria yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar itu.

Penyaluran bantuan APD bagi tenaga medis di RS Pratama, kata Halim, lantaran rumah sakit tersebut merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan bagi pasien Covid-19.

“Jadi SK gubernur sudah ada jadi tinggal menunggu keputsan pusat. Dan kami diterima langsung ibu rumah sakit RS Pratama,” ucapnya.

Lebih lanjut Halim menjelaskan, perjuangan untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona harus dilakukan oleh seluruh komponen bangsa. Ia menegaskan, sebagai wakil rakyat di DPRD Sulbar akan memperjuangkan agar APD dan berbagai kebutuhan medis lainnya bisa terpenuhi untuk sejumlah rumah sakit, terutama rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

“Harapan kami dalam kunjungan RS Pratama tadi agar kiranya dalam pencegahan dan penahanan dan betul-betul siap dan insya Allah yang menjadi kewenagan provinsi kita perjuangkan, termasuk alat-alat kesehatan yang dibutuhkan,” tuturnya.

Tak sampai disitu, PDIP kata Halim, akan berupaya untuk membantu masyarakat melalui berbagai bantuan. Begitu juga akan membagikan hand sanitizer bagi masyarakat yang banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

“Besok juga kita serahkan ke DPC PDIP Polman hand sanitizer untuk dibagikan kemasyarakat,” simpulnya.#Alam/red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *