BEM Universitas Mega Buana Palopo Gelar Mubes ke II, Ini Tujuannya

PALOPO | KOREKSINEWS.id -Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) akan mengelar Musyawarah Besar ke lI di kampus Universitas Mega Buana Palopo dari tanggal 7-8 Maret 2024.

Salah satu agenda Musyawarah Besar ke II, yakni memilih pimpinan tertinggi BEM periode 2024-2025.

Bacaan Lainnya

Beberapa kandidat telah menyatakan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mega Buana Palopo, dan salahsatu kandidat yang secara terbuka menyatakan siap bertarung di pemilihan calon presiden mahasiswa Amsal dan Sintia sebagai wakil presiden mahasiswa.

“Dalam MUBES ke-II ini, saya siap untuk bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mega Buana Palopo (BEM-UMBP) periode 2024-2025,” ungkap Amsal dan Sintia, Senin (4/3/2024).

Dengan penuh semangat dan tekad yang kuat, Amsal dan Sintia menambahkan menjadi orang nomor satu di BEM sudah menjadi cita-citanya, dan jauh hari telah mempersiapan diri untuk menjadi PRESMA dan WAPRESMA Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mega Buana Palopo

Diketahui Amsal dan Sintia adalah mahasiswa Universitas Mega Buana Palopo dan mereka berasal dari jurusan yang berbeda, Amsal sendiri berasal dari Fakultas Kesehatan Prodi Kesehatan Masyarakat sedangkan Sintia berasal dari Fakultas Ilmu Hukum.

Adapun tujuan dari visi dan misinya yaitu menjadikan BEM-UMBP sebagai organisasi kemahasiswaan profesional, Inovatif, aspiratif, dan aktif di bidang akademik maupun non akademik. Dan misinya adalah meningkatkan kegiatan-kegitan disiplin ilmu bagi mahasiswa UMBP di bidang internal maupun eksternal.

“Pentingnya aktif dan proaktif dalam organisasi kemahasiswaan adalah mengembangkan kajian intelektual dalam bidang sosial, hukum dan politik, kemudian meningkatkan inovasi, kreativitas mahasiswa dalam bidang IT untuk menjawab tantangan zaman di era digital,” tambah Amsal dan Sintia.

Didalam visi misinya yang sudah dijelaskan bahwa penting aktif di organisasi ke mahasiswaan secara khusus organisasi internal kampus Universitas Mega Buana Palopo, selain mengembangkan disiplin ilmu mahasiswa juga akan melahirkan inovasi baru yang selama ini belum tercapai.

“Dan mungkin dengan aktifnya mahasiswa di organisasi kemahasiswaan ini akan menjadi jembatan bagi kami untuk lebih baik kedepannya,” tutup Perkasa.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *