Berduka Didi Kempot Meninggal, KPK Kehilangan Insan Seni Anti Korupsi

JAKARTA – Ucapan duka untuk penyanyi campur sari Didi Kempot  terus mengalir. Kali ini, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron, menyampaikan belasungkawa atas wafatnya penyanyi yang dijuluki ‘The Godfather of Broken Heart’.

“Kami segenap insan KPK merasa kehilangan dan turut berdukacita atas meninggalnya Kang Didi Kempot, KPK merasa kehilangan atas berpulangnya beliau sebagai salah satu insan seni yang selama ini turut menggelorakan anti-korupsi melalui seni budaya dan kearifan lokal,” ujar Ghufron kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

Bacaan Lainnya

Ghufron juga turut mendoakan keluarga Didi Kempot agar diberi ketabahan dan keikhlasan. Dia mendoakan tempat terbaik untuk Didi.

“Kami berharap amal nya beliau diterima sisi Allah, Tuhan YME, dan keluarganya diberi kesabaran,” katanya.

Terakhir, Ghufron berharap karya seni Didi Kempot bisa dicontoh oleh seniman Indonesia lainnya. Karya yang memiliki muatan budaya dan makna.

“Serta kepada insan seni lainnya, kami berharap meneladani muatan seni dan budaya yang bermakna dan peduli kepada penyelesaian masalah bangsa dan negara,” tutur dia.

Didi Kempot meninggal dunia pagi ini di Rumah Sakit Kasih Ibu di Solo, Jawa Tengah. Lord Didi, julukan para penggemar untuk penyanyi tersebut, meninggal pagi ini, pukul 07.45 WIB. Jenazah Didi disemayamkan di Ngawi, Jawa Timur.#dtk/red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *