Beredar Video CJH asal Lutra dan Lutim Diterlantarkan, Ini Penjelasan Kemenag Sulsel

PALOPO | KOREKSINEWS.id  – Sebuah video Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Luwu Utara (Lutra), mengaku diterlantarkam di Arab Saudi beredar di jagad maya.

Dalam video berdurasi 54 detik itu, nampak seorang pria mengenakan baju putih mengaku diterlantarkan.

Bacaan Lainnya

“Tolong pak kami dari Luwu Utara kloter 14, untuk memperhatikan segera kloter 14 dari Luwu Utara dan Luwu Timur,” katanya.

Koordinator Sub Bagian Humas dan Informasi/Media Centre Haji (MCH) Embarkasi Makassar, Wardy Siradj tidak menampik hal tersebut.

Wardy Siradj menjelaskan, jika CJH asal Kabupten Luwu Utara dan Luwu Timur tidak diusir dari hotel tempat mereka menginap.

Hanya saja, mereka awalnya dipisahkan dari kloter lain hendak dipindahkamn ke lokasi yang lebih dekat dengan Masjid Nabawi.

“Tadinya satu kloter pisah hotel, sekarang mau disatukan. Jemaah haji kloter 14 Embarkasi Makassar (UPG 14) yang tinggal di Al Harithia Hotel dipindah ke hotel Front Taiba,” ujarnya.

“Lokasinya lebih dekat dengan Masjid Nabawi (10 meter depan pagar Masjid Nabawi). Hotel Front Taiba juga berdekatan dengan hotel jemaah kloter UPG lainnya,” jelasnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *