Bergerak Secara Mandiri, Mahasiswa dan Pemuda Ini Buka Dapur Umum

TANGERANG – Sekelompok mahasiswa dan Karang Taruna membuka Posko Dapur Rakyat Ciledug Raya Progresif di Kampung Poncol RT 8/1, Karang Tengah, Kota Tangerang. Posko ini memproduksi makanan siap saji untuk dibagikan kepada warga terdampak corona virus disease (COVID-19).

Koordinator Posko Dapur Rakyat Ciledug Raya, Reno Tri Ramadhan mengatakan, dapur umum ini dibuka sejak Rabu 22 April 2020 lalu. Bahan-bahan pangan yang diproduksi menjadi makanan siap saji tersebut, menurut Reno, berasal dari hasil donasi.

Bacaan Lainnya

“Jadi, kami menerima donasi logistik siap masak maupun uang yang nanti kami belanjakan bahan pangan. Terkadang kalau tidak ada donatur, kami patungan. Donasi yang kami salurkan berupa makanan siap saji,” ujarnya, Sabtu (2 /5 2020).

Pria yang akrab disapa Eno ini juga menuturkan, pihaknya tidak ingin berkoordinasi dengan pemerintah lantaran enggan melewati birokrasi yang hanya bikin keruwetan.

Setiap hari, kata dia, makanan siap saji yang diproduksi mencapai 150 sampai 200 boks. Sasaran penerima makanan secara gratis ini adalah warga yang terdampak COVID-19. Adapun penyaluran dilakukan dengan turun langsung ke lokasi-lokasi warga terdampak COVID-19.

“Penyalurannya random (acak), karena yang merasa terdampak COVID-19 ini banyak pihak,” katanya.

Eno berharap para pemuda di Tangerang turut tergerak untuk melakukan aksi serupa demi membantu meringankan kehidupan warga terdampak COVID-19.

“Gerakan kami masih kecil. Saya juga berharap pemuda di Tangerang sama-sama bisa bergerak. Ekspansi sama-sama. Apalagi informasi yang kami dapat sudah banyak warga yang kelaparan,” pungkasnya.#Dennys Suprihatin/Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *