Bulan K3 Nasional, Disnaker Sulbar Hadirkan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan melalui CFD

MAMUJU | KOREKSINEWS.id  -Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemprov Sulbar mengajak masyarakat Sulbar turut memeriahkan acara Car Free Day (CFD) di Jalan Arteri Mamuju akan dilaksanakan Minggu 4 Februari 2024.

Kepala Disnaker Sulbar Andi Farid Amri mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dengan bekerjasama perusahaan-perusahaan di Sulbar sebagai bentuk dukungan dalam memeriahkan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Andi Farid menjelaskan, tema Bulan K3 Pemprov Sulbar yakni, “Budayakan K3, Sehat Dalam Bekerja, Terjaga Berkelangsungan Usaha.”. Bulan K3 sebagai komitmen pemerintah terus menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman, bertujuan meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja.

“Beberapa kegiatan kita laksanakan seperti Senam Sehat, Donor Darah, dan Pemeriksaan Kesehatan. Jadi kami berharap masyarakat Sulbar bisa ikut memeriahkan acara CFD,” kata Andi Farid, Sabtu 3 Februari 2024.

Selain itu, pihaknya juga akan memeriahkan CFD dengan acara hiburan lainnya, ada doorprize dan voucher belanja UMKM.

Andi Farid menambahkan, berdasarkan rilis Kemenaker, Sulbar tercatat sebagai provinsi kecelakaan kerja terendah secara nasional. Hal ini menjadi motivasi agar kesehatan dan keselamatan kerja menjadi perhatian bersama.

“Keberhasilan program K3 akan menekan kerugian serta meningkatkan kualitas hidup dan indeks pembangunan manusia,” pungkasnya. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *