Cegah Covid-19, ORARI Lokal Mamuju Berbagi Masker dan Vitamin

MAMUJU – Mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19) berbagai unsur maupun komunitas terus tergerak untuk membuat langkah kongkret, tidak hanya oleh pemerintah, berbagai organisasi hingga kelompok komunitas seolah berpacu dengan waktu untuk dapat sesegera mungkin memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Satu diantaranya yaitu Organisasi Amatir Radio (ORARI) lokal Mamuju dikawal oleh Wakil Bupati Mamuju, H.Irwan SP Pababari selaku Ketua ORARI Lokal Mamuju, sore kemarin, terpantau turut melakukan aksi pembagian masker sebagai upaya mencegah Covid-19, sebagaimana himbauan dari organisasi kesehatan dunia (WHO) dan menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) diteruskan melalui gerakan memakai masker yang diserukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju.

Bacaan Lainnya

Irwan Pababari mengatakan, kurang lebih 1000 masker dan vitamin turut dibagikan kepada warga Mamuju, walaupun jumlahnya masih terbatas, Irwan Pababari berharap upaya tersebut, dapat menjadi salah satu akumulasi dalam upaya mencegah penularan virus corona.

Baginya, sekecil apapun langkah dalam rangka untuk menjaga kesehatan, itu adalah sumbangsih dan akan sangat bermanfaat untuk semua orang.

“Jaga diri Anda, jaga diri keluarga, jaga orang disekitar Anda dan dimulai dari diri Anda, kita meretas mata rantai Covid-19,” kunci Irwan.

Hal sama juga terpantau dilakukan dari Ikatan Alumni SPP-SNAKMA Negeri Rappang , juga ambil bagian membagikan masker,pada Jumat (17/4/2020) di salah satu titik strategis dalam Kota Mamuju.

H.Lukman Sanusi selaku Koordinator mengatakan, distribusi 5000 masker dilakukan serentak pada lokasi yang tersebar di kabupaten/kota Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, aksi kemanusiaan ini, di mulai pada tanggal 16-19 April 2020, hal tersebut diakuinya adalah bentuk kepedulian untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang makin tinggi.

“Ini tidak bisa di bebankan hanya kepada pemerintah saja, tapi harus menjadi tanggungjawab kita semua, agar corona virus ini benar-benar bisa kita tekan,” ungkap Lukman Sanusi juga adalah Sekretaris DPRD Mamuju.#Hms/Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *