Ciptakan Kamtibmas, Polres Palopo Aktifkan Lagi Poskamling

PALOPO|KOREKSINEWS – Untuk terciptanya keamanan yang mantab, tidak hanya menjadi tugas Polri saja, namun peran masyarakat juga menjadi kunci penting terciptanya situasi Kamtibmas yang aman kondusif.

Untuk itu Polres Kota Palopo jajaran Kepolisian ini kembali mengaktifkan Poskamling untuk melaksanakan system keamanan lingkungan (Siskamling) dengan melibatkan masyarakat yang ada di masing- masing wilayah di Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kota Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin melalui Kasat REN Polres Kota Palopo,  AKP Syamsuddin mengatakan, dengan optimalnya sistem keamanan lingkungan ini diharapkan Kamtibmas dapat terpelihara dengan baik.

“Menidaklanjuti perintah bapak Kapolres, agar Siskamling ditingkatkan,” ujar AKP Syamsuddin saat pertemuan di Aula Polresdi wilayah Kota Palopo, Selasa (23/5/2023)

Dalam kegiatan sambang Poskamling ini, Kasat REN Polres Kota Palopo selain melaksanakan koordinasi dan tatap muka dengan warga yang jaga Pos Kamling, Ia juga memberikan sarana kontak.

“Untuk dapat memotivasi petugas poskamling dalam melaksanakan tugasnya,” kata AKP Syamsuddin.

Kasat REN Polres Kota Palopo ini juga menghimbau kepada warga yang jaga agar dalam melaksanakan tugas ronda selalu waspada dan melakukan body sistem serta mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan patroli.

Pada kesempatan itu juga, personel Kasat REN Polres Kota Palopo juga memberikan pelatian untuk mengingatkan kembali penggunaan kentongan sebagai isyarat dan bahasa komunikasi antar warga.

“Mudah mudahan dengan peran serta masyarakat untuk aktif melaksanakan tugas jaga malam di lingkungannya situasi Kamtibmas akan semakin kondusif menjelang tahun politik,” pungkas AKP Syamsuddin.

Turut hadir mewakili Wali Kota Palopo, Asisten 3 Bidang Keuangan, Nuryadin beserta para lurah se Kota Palopo.(**)

Editor: Jaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *