Dandim 1403/Palopo Tinjau Pengecekan Logistik Pemilu di Kabupaten Luwu

LUWU – Dandim 1403/Palopo, Letkol Arm, Kabit Bintoro P.S.I.P menghadiri pengecekan persiapan logistik Pemilu tahun 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Desa Lebani, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Kamis (18/1/2024)

Hadir dalam kegiatan Mayor Kav Suparman, S.Pd Pabung Luwu Kodim 1430/Palopo, Siuz Mapathon Sekertaris KPU Luwu, Yudi Staf Logistik KPU Luwu , Kapten Cba Sudirman Danramil 1403-03/Belopa dan Aipda Muharrir
Bhabinkamtimas Polsek Belopa.

Bacaan Lainnya

Dandim 1403/Palopo, Letkol Kabit Bintoro menyampaikan, bahwa terkait adanya kekurangan logistik Pemilu serta rencana pendistribusian logistik Pemilu dari KPU ke masing-masing kecamatan.

“Kami menghimbau agar lebih teliti dalam pelipatan surat suara agar tidak terjadi lagi kerusakan yang dapat menghambat tahapan Pemilu,” kata Letkol Kabit Bintoro.

Selain itu, Letkol Kabit Bintoro menanyakan wilayah yang sulit dijangkau saat pendistribusian logistik.

Terpisah Sekertaris KPU Luwu, Siuz Mapathon mengatakan, setiap terjadi kerusakan yang menyebabkan terjadinya kekurangn di setiap penerimaan logistik, pihak KPU langsung mendata kekurangan dan selanjutnya lansung di proses ulang sesuai kebutuhan.

” Pihak KPU Luwu merencanakan H-3 seluruh logistik Pemilu sudah didistribusikan ke kantor kecamatan masing-masing dan diprioritaskan daerah pegunungan,” ucap Siuz Mapathon.

Selain itu kata, Siuz Mapathon bahwa pihak KPU Luwu sudah memberikan sosialisasi terhadap warga yang melakukan pelipatan surat suara untuk lebih teliti dan tetap dilakukan pengawasan oleh staf KPU saat penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu dilakukan.

Lanjut Sekretaris KPU menyampaikan, bahwa terdapat beberapa kecamatan yang sulit dijangkau diantaranya, Kecamatan Walenrang Barat, Kecamatan Latimojong, Kecamatan Bastem Utara dan Kecamatan Bastem, sehingga menjadi prioritas saat pendistribusian logistik.

Sekretaris KPU Luwu merencanakan untuk pendistribusian Logistik akan dilakukan secara serentak yaitu dalam satu hari.

Selanjutnya Pukul 17.17 WITA, Dandim 1403/Palopo meninggalkan kantor KPU Luwu menuju gudang 3 tempat penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu. Pukul 17.34 WITA, Dandim 1403/Palopo tiba di gudang 3 jalan Poros Makassar-Palopo, Kelurahan Pammanu , Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu dan Pukul 17.50 WITA kegiatan selesai dengan aman dan tertib.(Red)

Editor: Hasjaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *