Diikuti se Tana Luwu dan Toraja, Judas Amir Buka Tennis Beregu Wali Kota Cup 2023

PALOPO | KOREKSINEWS id – Wali Kota Palopo, Judas Amir memukul bola pertama tanda dimulainya secara resmi invitasi tennis beregu Wali Kota Cup 2023 se Tana Luwu dan Tana Toraja. Turnamen yang digagas Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kota Palopo dan para pecinta tennis lapangan di Palopo dilaksanakan di lapangan tennis indoor SaokotaE, Jum’at (8/9/2023)

Ketua panitia, dr. Basyar. SpOG menyampaikan, bahwa turnamen tennis lapangan bisa dilaksanakan dan diikuti peserta tim-tim dari Luwu Raya dan Tana Toraja. Dimana peserta dari luar Kota Palopo ini, kebanyakan pekerja dan karyawan yang menyempatkan diri untuk mengikuti turnamen.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih telah datang dan memeriahkan Turnamen Wali Kota Cup ini. Silahkan bertanding dengan suka cita, dengan bahagia, tanpa tekanan, kita sesuaikan dengan julukan Kota Palopo sebagai kota sehat, kota wisata dan kesehatan,” ungkap dr.Basyar.

Terpisah Wali Kota Palopo, Judas Amir dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kota Palopo.

“Selamat datang di Kota Palopo yang memiliki beberapa gelar, salah satunya Palopo kota wisata kesehatan. Gelar ini tidak serta merta diberikan, itu karena setiap pelayanan kesehatan di Kota Palopo ini kita bangun rest area, itulah yang membuat kenyamanan dan menjadikan kita kota wisata kesehatan,” ucap Judas Amir.

Begitu juga dengan penikmat kopi, lanjut kata wali kota, yang sering masuk warung kopi.

“Saya gelari mereka dermawan. Karena mereka masuk ke warung kopi itu tidak hanya minum kopi saja mereka juga memakan kue dan semacamnya yang mana penganan itu adalah hasil produksi masyarakat. Usaha masyarakat yang kemudian di jual di warung kopi,” cetusnya.

“Kami telah perintahkan lurah untuk mendata dan memfasilitasi seluruh warganya yang mempunyai usaha pembuatan kue tradisional, dan sejenisnya untuk kemudian di drop dan di pasarkan di warung-warung kopi,” terangnya.

Wali kota juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang menggelar Turnamen Wali Kota Cup.

“Terimakasih bagi teman-teman yang berinisiatif melaksanakan kegiatan turnamen seperti ini, dimana turnamen seperti ini tidak gampang namun dengan sinergi dan profesionalitas, kegiatan ini bisa terlaksana,” ungkap Judas Amir.

“Dan turnamen (olahraga) seperti ini memang diperlukan, karena ada banyak hal yang biasa kita peroleh didalamnya, seperti melatih konsentrasi pikiran kita, nilai sportifitas dan kegiatan seperti ini juga untuk memupuk silaturahim diantara kita, serta banyak hal lainnya,” tutup Wali Kota Palopo dua periode ini.

Pada pembukaan itu dilakukan penyerahan piala oleh wali kota kepada ketua panitia turnamen.

Turnamen Tennis Wali Kota Cup 2023 diikuti 14 tim se Luwu Raya dan Tana Toraja dan mempertandingkan KU 110, KU 90, KU Bebas/Berprestasi, KU 80 dan Ganda Putri.

Hadir pada kegiatan itu, Dandim 1403 Palopo, perwakilan Kapolres Palopo, perwakilan KONI Palopo, panitia turnamen dan pecinta tennis Kota Palopo serta para peserta turnamen.(HmsKom)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *