Dinas Sosial Mamuju Berharap Bantuan Tepat Sasaran ke Masyarakat

MAMUJU – Beberapa kelurahan dan desa telah menyalurkan bantuan sosial seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Langsung Tunai (BSLT) kemudian untuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kemensos yaitu 13.729 sedangkan data non DTKS ke masyarakat yang belum terdata 4.085.

Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamuju, Luthfi dia berharap agar penyaluran bantuan sosial betul-betul efektif kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita harapkan agar bantuan sosial seperti BLT dan BSLT betul-betul tepat sasaran kepada masyarakat,” ungkap Luthfi kepada media saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (20/5/2020)

Selanjutnya, kata Luthfi agar kelurahan dan desa masing-masing mencari warganya yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan sosial.

“Olehnya itu, bagi warga yang belum tersentuh, untuk data pembanding telah diberikan kepada para desa dan data pembanding, yaitu masyarakat yang menerima bantuan PKH BPNT tidak perlu lagi di data,” ungkapnya.

Lanjut kata Luthfi, saat penambahan jangan sampai ada yang dobel bagi penerima bantuan sosial, supaya dimana belum tersentuh juga dapat merasakan bantuan sosial dari pemerintah.#Irwan

Editor: Jaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *