Ditengah Wabah COVID-19, Petugas Kebersihan di Mamuju Tetap Ikhtiar

MAMUJU – Mewabahnya corona virus desease (Covid-19) tidak mengurungkan semangat petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Mamuju untuk tetap melaksanakan tugasnya sehari-hari, terpantau bahkan hari ini, Jumat (17 /2020), 50 orang berseragam orange terjun ke bawah jembatan di Jalan Kurungan Bassi dan Jalan Baharuddin Lopa, untuk membersihkan saluran air agar tetap dapat bersih dan tidak menimbun sampah.

Melalui Kepala DLHK Mamuju Hamdhan Malik mengatakan, hanya sedikit melakukan perubahan skenario jadwal tugas bagi anggotanya dalam melakukan pembersihan kota, selebihnya masih pada format yang sama.

Bacaan Lainnya

Menyikapi pandemi virus corona, Hamdhan secara khusus menginstruksikan tiap petugas yang diterjunkan untuk tetap menggunakan masker dalam bekerja dan upaya mencegah penularan Vovid-19.

Terpisah, salah seorang petugas kebersihan Nasbar (39) mengatakan, meski tetap ada rasa takut terhadap virus corona, namun ia mengaku rasa tanggungjawab atas tugasnya lebih besar dari ketakutan terhadap ancaman virus Covid-19 sehingga semua petugas tetap berikhtiar menjalankan kerjanya.

“Ya takut’ki juga pak, tapi maumi diapa, harus tetap ada yang membersihkan karena ini juga caranya menghindari corona kalau bersih apa-apa,” kata petugas yang sejak 2009 mengabdi di DLHK ini.

Dia pun berharap, agar kasus corona dapat segera berlalu sehingga semua bisa kembali pulih dan beraktifitas sebagaimana biasanya.#hms/red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *