Edukasi Generasi Muda Kenal Budaya Adiluhung Melalui Festival Sulsel Menari

KOREKSINEWS.id – MAKASSAR |Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh,mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan besar di bidang pariwisata dan budaya yang pertama kali diselenggarakan oleh pemerintah provinsi yaitu Sulsel Menari.

Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu mulai 8 – 15 Juni 2024 di Lego-lego, Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, yang diikuti 24 kabupaten dan kota di seluruh Sulsel.

Bacaan Lainnya

“Saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Makassar dan warga Sulsel yang ada di Makassar, untuk datang dan meramaikan festival Sulsel Menari ini,” ujarnya dalam keterangannya di Makassar, Sabtu (8/6/2024)

Zudan berharap dengan diselenggarakannya kegiatan Sulsel Menari, pariwisata, budaya, dan perekonomian di Sulsel semakin tumbuh dan berkembang.

Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan mengedukasi generasi muda agar lebih mengenal budaya adiluhung atau budaya-budaya hebat yang dimiliki Sulsel.

“Kita menampilkan budaya-budaya khas Sulawesi Selatan, seperti tarian-tarian dan kegiatan budaya lainnya,” ujar Zudan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel Muhammad Arafah mengatakan sejumlah provinsi juga siap berpartisipasi dalam memeriahkan ajang Sulsel Menari 2024.

“Sejauh ini sudah ada beberapa provinsi yang kami undang telah konfirmasi keikusertaannya seperti dari DKI Jakarta, Banten, termasuk Riau,” katanya.

Ia berharap kehadiran penari dari luar provinsi semakin mengangkat atmosfer kegiatan, termasuk mampu menarik wisatawan dan pengunjung untuk hadir menyaksikan kegiatan yang dipusatkan di kawasan Lego-lego CPI Makassar.(Red)

Editor: Jaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *