Hadiri Pelantikan dan Raker Hippermaku, Ini Harapan FKJ untuk Palopo

PALOPO | KOREKSINEWS.id – Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Farid Kasim Judas (FKJ) dalam hal mewakili Wali Kota Palopo menghadiri pelantikan dan rapat kerja (Raker) pengurus Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Kolaka Utara (Hippermaku) Cabang Palopo dilaksanakan di ruang pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Sabtu (17/6/2023).

Pj. Bupati Kolaka Utara,Parinringi dalam sambutannya menyampaikan,bahwa Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara tentu memberikan support dan dukungan kepada mahasiswa Hippermaku yang ada dimana saja.

Bacaan Lainnya

“Kepada Hippermaku cabang Palopo bahwa pemerintah Kolaka Utara tidak akan mundur untuk membina para mahasiswa di Kabupaten Kolaka Utara memiliki potensi yang luar biasa.
Dengan SDM yang luar biasa potensi yang ada di Kolaka Utara jangan di sia-siakan kepada mahasiswa Hippermaku belajar dengan baik kita sambut investasi kalian akan raih prestasi,” kata Parinringi.

“Dengan cara berikan yang terbaik dengan lulusan cumlaude yang terbaik di Kota Palopo dan pulang di kampung bangun Kolaka Utara dengan prestasi yang dibuat,” tambahnya.

Terpisah, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Farid Kasim menyampaikan bahwa Kota Palopo tidak memiliki sumber daya alam mineral, tapi komitmen kuat dari pada pemerintah saat ini Palopo tidak lebih kaya dari Kolaka Utara dan Kolaka Utara tidak lebih kaya dari Kota Palopo.

“Terbukti hari ini anak Kolaka Utara datang sekolah di Kota Palopo sehebat-hebatnya sumber daya alam Kolaka Utara yang nanti jadi tenaga kerjanya disana adalah alumni Kota Palopo,” kata Farid Kasim.

Menurutnya, komitmen pembangunan pemerintah daerah Kota Palopo saat ini adalah bagaimana menjadikan Kota Palopo adalah kota tujuan pendidikan universitas di Kota Palopo saat ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah.

Wali Kota Palopo membangun Islamic Center dimana sarana pendidikannya kerjasama dengan Al Azhar akan terbuka di Kota Palopo, dan target itu di Sulawesi Tenggara karena tidak terlepas dari mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Al Azhar di Kota Palopo akan terbuka sampai tingkat SMA dan ini Palopo terus berbenah untuk menjadi kota jasa yang menyediakan sarana dan prasarana fasilitas bagi semua sektor. Berharap kepada mahasiswa Hippermaku untuk bisa bersinergi dengan pemerintah, mensupport dalam hal peningkatan pembangunan ekonomi di Kota Palopo,” tutup Farid Kasim Judas.(HmsKom)

Editor: Jaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *