Hadiri Wisuda angkatan XIV UMB, Ade Chandra Sebut Palopo Sebagai Tujuan Kota Pendidikan

PALOPO | KOREKSINEWS.id  – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo, Ade Chandra, mewakili Wali Kota Palopo menghadiri wisuda angkatan XIV Universitas Mega Buana Palopo periode I tahun 2023 di Saodenrae Convention Centre, Kamis 24 Agustus 2023.

Sebanyak 614 para wisudawan yang terdiri dari 135 orang sarjana terapan, 227 orang sarjana kebidanan, 252 orang profesi bidan sehingga tercatat alumni UMB hingga saat ini berjumlah 4.334 orang.

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas Mega Buana Palopo Dr. Nilawati Uly menyampaikan, bahwa Universitas Mega Buana Palopo awal berdirinya tahun 2009 bernama Stikes Mega Buana Palopo dan berubah menjadi Universitas Mega Buana Palopo pada 24 Agustus 2020.

“Ini merupakan wisuda ketiga yang dilaksanakan UMB setelah berubah bentuk dan ini juga terakhir kali wisuda D4 kebidanan dan menjadi lulusan terakhir karena telah beralih menjadi S1 kebidanan,” kata Nilawati Uli.

UMB saat ini telah menyelenggarakan 12 program studi yang terdiri dari 4 fakultas dan yang mengikuti wisuda sebanyak 614, di mana rata-rata IPK 3,84 dengan rata-rata masa studi 3 tahun 10 bulan. Peserta wisuda hari ini berasal dari beberapa wilayah yakni Sulawesi, Kalimantan dan Papua.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ade Chandra menyampaikan untuk sampai pada tahap ini cukup panjang proses dan waktu yang telah dilalui dengan pengorbanan moril maupun materiil.

“Terutama dukungan dari orang tua, keluarga serta pihak kampus oleh karena itu, nilai kesarjanaan tidak cukup di ukur secara Kuantitatif dan dihargai karena diperoleh dengan perjuangan dan pengorbanan,” ucap Ade Chandra.

Menurutnya melalui tahap bahwa patut dicamkan sebagai seorang sarjana seyogyanya memiliki nilai kualitas diri lebih dari pada orang lain.

“Perkembangan baik Kota Palopo saat ini telah menjadi salah satu tujuan pendidikan tinggi, berkat keberadaan sejumlah perguruan tinggi di Kota Palopo. Termasuk Universitas Mega Buana Palopo dengan proses perkembangan yang semakin baik. Semoga ilmu yang telah di dapatkan para wisudawan dan wisudawati benar-benar diamalkan dalam lapangan pengabdian hingga mengantar pada sukses yang dicita-citakan,” tutup Ade Chandra.

Turut dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara Dr. Andi Lukman. Forkopimda Kota Palopo, para pimpinan perguruan tinggi, pembina Yayasan UMB Palopo, para Rektor dan Dekan Civitas UMB Palopo, para orang tua serta wisudawan.(HmsKom)

Editor: Jaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *