Hari Pertama Open Turnament Karate Sawerigading Cup, FORKI Palopo Rebut 8 Medali Emas

PALOPO | KOREKSINEWS.id  Hari pertama Open Turnamen Karate Sawerigading Cup yang digelar di GOR Lagaligo, Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Palopo merebut 19 medali, yaitu 8 emas, 7 perak dan 4 perunggu.

Dari jumlah medali yang diperoleh FORKI Kota Palopo semuanya dari kategori pertandingan spesialis Kata baik perorangan dan beregu.

Bacaan Lainnya

Untuk ke 8 medali emas direbut dari kelas Pemula Putri atas nama A.Ruby. Kadet Putra Dewa Putra Purnama, Junior Putra Abymeyzar, Junior Putri Anandita, Under usia 21 tahun Arif Sutanto, Beregu Putra Junior dan Beregu Putri Junior serta Beregu Putra Usia Dini.

Pelatih Kata FORKI Palopo, Sensei Yansen Laa mengatakan, kejuaraan Open Turnament Karate Sawerigading Cup diikuti atlet-atlet terbaik dari tiap kontingen.

“Di hari pertama Open Tournament Karate Sawerigading Cup di Palopo, diawali dengan kategori Kata perorangan dan beregu.Puji syukur alhamdulillah Forki Palopo sudah mengantongi 8 Emas, 7 Perak dan 4 Perunggu,” kata Sensei Yansen akrab disapa.

“Semua tidak terlepas dari semangat bertanding atlit kami. Kejuaraan ini sangat bagus karena diikuti atlet terbaik dari tiap kontingen peserta,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Umum FORKI Palopo, dr. Syukur Kuddus dimana selalu memberi motivasi untuk kemajuan olahraga Karate di Kota Palopo.

“Saya bangga kepada atlit Forki Palopo tampil dengan semangat tanding yang tinggi, walau persiapan cuma 3 bulan ditempa melalui TC.Terimakasih kepada Ketua Forki Palopo bapak dokter Syukur Kuddus yang selalu memberi kami motivasi, dan perhatian meski beliau sedang mengikuti ujian di Makassar selalu memantau perkembangan prestasi atlit Forki Palopo,” tutup Sensei Yansen.(Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *