Jadi Irup Hari Otoda, Kapolres Palopo: Jadikan Momentum Menuju Clean and Good Governance

PALOPO | KOREKSINEWS – Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin selaku inspektur upacara (Irup) pada peringatan hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVII tahun 2023 dengan tema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul” dilaksanakan di halaman depan kantor wali kota Palopo, Sabtu (29/4/2023).

Dalam pelaksanaan upacara itu, diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza, staf ahli, asisten Setda Kota Palopo, para Kabag, Satpol PP serta camat dan lurah se Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Kapolres Palopo menyampaikan, bahwa peringatan hari Otonomi Daerah adalah momentum untuk terus bekerja keras dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mengedepankan nilai dasar akhlak, yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

“Perlu dipahami bersama, pentingnya memperingati hari Otoda sebagai momen untuk terus menggali potensi sumber daya daerah untuk mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan,” ucap Safi’i Nafsikin.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya berharap, peringatan Hari Otonomi Daerah jangan hanya dijadikan rutinas peringatan semata, tetapi dapat dijadikan sarana menentukan kebijakan dan pemantapan pelaksanaan Otonomi Daerah untuk mewujudkan aparat pemerintah yang proaktif dan memiliki akhlak terbaik. untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045,” ungkapnya.

Menurut perwira dua bunga ini, peringatan hari Otonomi Daerah dilaksanakan agar dapat dijadikan sebagai momentum oleh segenap pemerintah, masyarakat dan stakeholder lainnya untuk secara bersama-sama memupuk semangat kerja.

Dia berharap peringatan hari Otoda sebagai motivasi, dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat guna meningkatkan penyelenggaraan otonomi daerah yang berkualitas serta mewujudkan Clean and Good Governance. (Jay**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *