Jelang Lebaran 25 Ribu Paket Sembako Disalurkan Pemkab Mamuju

MAMUJU – Bupati Mamuju Habsi Wahid, memantau penyaluran BST, di Lingkungan Sese, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, selanjutnya itu, bupati bersama rombongan bergerak ke Desa Botteng Utara untuk melaunching penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Senin, (18/5/2020).

Dalam sambutannya di hadapan masyarakat Lingkungan Sese, Habsi Wahid mengatakan, pemerintah daerah sangat memahami kondisi masyarakat ditengah wabah Covid-19. Pemda melalui kebijakan pemerintah pusat telah menyusun program untuk mengatasi corona virus didease.

Bacaan Lainnya

”Dalam suasana kita sekarang dilanda wabah virus corona, tentu kita semua prihatin betapa covid ini, menggerogoti kita semua, baik dalam kegiatan ekonomi maupun kegiatan-kegiatan sosial, pendidikan, kesehatan dan kegiatan lainnya, melalui kementerian sosial pemerintah pusat telah menggolontorkan anggaran untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 melalui Bantuan Sosial Tunai (BST) sejumlah 600 ribu perbulan selama tiga bulan kedepan,” Kata Habsi.

Habsi menambahkan, bahwa dimana daerah saat ini dilanda Covid-19, juga bertepatan bulan suci Ramadhan, dia berharap agar permasalahan, dapat teratasi tak lain adalah kekompakan antara pemerintah dan masyarakat.

“Semoga dalan suasan bulan Ramadhan ini, kita semua harus bersabar dan berdoa Insya Allah permasalah Covid-19 ini bisa kita atasi bersama,” harapnya.

Lebih lanjut, dihadapan masyarakat Lingkungan Sese, Habsi Wahid  juga mengatakan bahwa, selain menyalurkan BST kepada masyarakat,  pihaknya akan menyalurkan Sembako kepada kepala keluarga se Kabupaten Mamuju.

“Untuk bapak-bapak dan ibu-ibu yang belum mendapatkan BST dalam waktu dekat, kita juga akan memberikan bantuan yang namayua bantuan langsung tunai , Insya Allah kami dari pemerintah Kabupaten Mamuju, sebelum lebaran akan memberikan Sembako sebanyak 25 ribu kepada kepala keluarga, yang sudah lama dinantikan yaitu jalan, seperti kita lihat sekarang sementata dalam pengerjaan,” tutup Habsi Wahid.#Hms/Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *