Jelang Tahun 2024, Kebun Binatang Surabaya Ramai Dikunjungi

SURABAYA – Menyambut tahun baru 2024 tempat wisata di Surabaya mulai ramai dikunjungi berbagai wisatawan yang ada di Surabaya maupun yang ada di luar kota.

Seperti Kebun Binatang Surabaya di Jalan Setail Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo wisatawan menyambut tahun baru sangat meningkat hingga mencapai 5.000 pengunjung, Sabtu 30 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Adapun wisatawan hadir di Kebun Binatang Surabaya nampak asyik menikmati fasilitas disiapkan pengelolah seperti perahu, menaiki Gajah, hingga menaiki Unta.

Pengunjung tidak hanya dari Surabaya melainkan dari luar kota seperti Bangil, Gresik, Sidoarjo, Lamongan. Aldi salahsatu siswa kelas 4 SD menghabiskan waktu libur sekolah untuk pergi Ke Surabaya dan berkunjung di Kebun Binatang Surabaya ditemani orang tuanya.

Lintang Ratri Sunarwidhi, selaku Kepala Seksi Humas Kebun Binatang Surabaya (KBS) mengatakan, bahwa para pengunjung bisa menikmati pemandangan yang ada di area KBS.

“Wisatawan bisa menikmati berbagai satwa yang ada di Kebun Binatang Surabaya, mulai dari satwa hidup di malam hari hingga di pagi atau siang hari. Liburan tahun hari sangatlah berbeda dengan tahun yang lalu. Karyawan di Kebun Binatang sudah menyiapkan dalam menyambut wisatawan mulai melengkapi fasilitas hingga memberikan vitamin dan nutrisi pada hewan,” kata Lintang Ratri Sunarwidhi.

Lintang menambahkan, bahwa sekarang banyak peningkatan pengunjung hingga 5.000 sampai mencapai 7.500, menurutnya banyak wisatawan yang memanfaatkan liburan dengan memadati Kebun Binatang.

“Wisatawan tidak hanya bisa menikmati satwa dan fasilitas yang ada di Kebun Binatang Surabaya, melainkan bisa menikmati liburan pengetahuan dan edukasi tentang pengenalan satwa yang di kemas dalam bentuk cerita ke pengunjung anak. Cerita yang di bawakan sangat bermacam-macam sesuai tema yang sudah dipersiapkan oleh petugas Kebun Binatang Surabaya. Harris Rizki yang biasa dipanggil Kak Harris membawakan cerita dengan di temani boneka yang lucu Ayis,” terangnya.

Harris Rizki pendongeng Nasional ini selama di Surabaya dan menghibur pengunjung di Kebun Binatang Surabaya mulai hadir sejak tanggal 25 – 30 Desember 2023.

“Selama di Surabaya tidak disia-siakan oleh pengunjung dalam berfoto bersama. Kak Harris berpesan pada anak-anak agar bisa mencintai satwa dan tidak untuk menyakiti. Dalam puncak cerita sebelum Kak Harris kembali ke Jakarta kak Harris menceritakan ular phyton,” tutupnya.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *