Kapolres Palopo Rutin Gelar “Jumat Curhat” Tampung Laporan Warga dan Jamaah

PALOPO | KOREKSINEWS – Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin bersama jajarannya melakukan kegiatan safari Jumat, sekaligus ‘Jumat Curhat’ bersama warga dan jamaah di masjid Nurul Yasin Jalan Andi Djemma, Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo, Jumat (14/4/2023).

Dalam rombongan Kasat Binmas Iptu Syamsul Bahri, Kasat Reskrim Iptu Alvin Aji Kurniawan dan para polisi santri Polres Palopo.

Bacaan Lainnya

Kapolres Palopo menjelaskan, bahwa safari Jumat dilakukan salah satu bentuk siraturahmi jajaran Polres Palopo dengan masyarakat setempat. Disamping itu, juga untuk mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi serta penyelesaian masalah bersama melalui ‘Jumat Curhat’.

“Kami dari Polres Palopo berharap hubungan emosional ini tetap terjalin dan tidak putus, sehingga dapat menciptakan Kota Palopo yang aman dan kondusif,” kata Safi’i.

Perwira dua bunga ini, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah setempat yang sudah bersama-sama membantu menciptakan Kantibmas bersama-sama dengan pihak kepolisian.

“Apabila ada kegiatan yang berpotensi melanggar hukum, hendaknya segera melaporkan kepada polisi terdekat, kami akan respon cepat dan menindak tegas terhapa pelanggar,” pinta Kapolres Palopo.

Dari hasil ‘Jumat Curhat’, beberapa warga atau jamaah mengungkapkan bahwa masih adanya balap liar disekitar yang mengganggu masyarakat, beredarnya serta adanya warga yang kerap atau masih minum-minuman keras jenis ballo.

Agar meningkatkan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada saat pelaksanaan sholat di masjid, merupakan jalan poros dan banyak kendaraan dalam antisipasi kecelakaan lalui lintas.

Kapolres Palop pun menjawab langsung apa yang menjadi curhatan warga atau jamaah di masjid Nurul Yasin.

“Pihak Polres Palopo dan jajarannya akan terus melakukan oprasi terhadap balapan liar, dengan patroli rutin, akan melakukan penyuluhan, himbauan kepada warga utamanya pedagang minuman keras hingga mengamankan miras tersebut sebagai bentuk jera kepada penjual dan peminumnya. Akan dilakukan analisa pada tempat yang rawan terjadinya tindak pidana maupun kecelakaan lalu lintas agar bisa menempatkan personil agar bisa mengantisipasi hal tersebut,” ungkapnya.

“Tentu, kita akan lebih meningkatkan kegiatan patroli, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib,” tutup Kapolres Palopo.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *