Keluarga Alumni UGM Sulbar Gelar Diskusi Publik Bantuan Psikologis Awal Dimasa COVID-19

MAMUJU – Kondisi penyebaran corona virus disiase (Covid-19) di Sulbar semakin memprihatinkan. Tak dapat disangka dalam dua bulan sudah ditemukan 73 kasus positif di isolasi di Rumah Sakit maupun secara mandiri.

Bahkan pintu dan jalur sirkulasi menjadi dampaknya. Banyak yang tidak dapat melewati posko perbatasan, maupun yang mau pulang ke rumah keluarga, karena pandemi ini.

Bacaan Lainnya

Bahkan pandemi corona, menjadi obrolan penutup senja bersama keluarga di meja makan. Olehnya itu bagaimana mestinya psikologi  memandang ini,mestinya didapatkan di acara diskusi.

Hal ini dikatakan, moderator H.Firman Juang Mallarangeng akan menggelar diskusi public bersama Keluarga Alumni Gadjah MadaPengurus Daerah Sulbar dengan tema “Bantuan Psikologis Awal Dimasa Pandemi COVID-19”  secara online pada hari Selasa 19 Mei 2020 pukul 12.30  WITA sampai selesai.

Adapun narasumber diantaranya:

  1. Zahira Rahamatika Makarim,M.Psi (Psikologis dan Ulumni UGM)
  2. Olahffiqih A Y Wibowo,S.Psi (Psikologis dan Alumni UGM)

Seminar ini dilaksankan secara gratis, pendaftaran melalui: https://bit.ly/diskusiKagamasulbar

Join Zoom Meeting: https://us04web.zoom.us/j/74587701519?pwd=L1VKTTFqcHZWQmVkcmpoQitMbEtOZz09

Meeting ID: 74587701519

Pasword: kagama

“Intinya bahwa, kita harus paham dan mengenal wabah ini lebih jauh, agar kemudian bisa terukur kekhawatiran ada dalam benak kita, apalagi tersiarnya informasi setiap hari jelang buka, seolah menjadi obrolan penutup senja kita bersama keluarga di meja makan,” ungkap Firman Juang, melalui pesan tertulis kepada Koreksi.id, Senin (18/5) malam.

Darinya, kata Firman Juang diacara diskusi online peserta akan mendapatkan solusi penanganannya dari narasumber ahli psikologi dari Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM).

“Di seminar online besok, bagaimana mestinya selaku peserta mendapatkan dari narasumber di acara diskusi. Akan dibawakan oleh para psikolog ternama dari Universitas Gadjah Mada Jogjakarta. Ada beberapa tahapan dialog dilaksanakan, yang pertama bersama masyarakat kesehatan secara umum. Kedua dengan civitas akademika kesehatan, dan ketiga bersama para perumus kegiatan di bidang kesehatan,” ungkap Firman Juang Mallarangeng.

“Agar pola pikir kita terarah dalam kerangka yang terstruktur secara ilmiah dan akademik, bagusnya ikut acara seminar besok. Agar apapun yang kita lakukan dapat terkontrol secara emosi maupun secara psikis,” tutup Firman Juang selaku moderator.#Jaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *