Kerja Bakti, Dinas PUPR Sulbar Bersama Pemkab Bersihkan Pasar Lama Mamuju

MAMUJU | KOREKSINEWS.id – Kerja bakti yang dilaksanakan serentak oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat dilakukan , Jumat 8 September 2023 dikawasan Mamuju. Dalam kesempatan ini pembagian wilayah kerja disusun oleh Sekretaris Daerah untuk seluruh organisasi perangkat daerah, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Kegiatan itu disampaikan, Sekertaris Dinas PUPR Sulbar, Ridwan Almulk.

Bacaan Lainnya

“Dalam kegiatan ini adalah rangkaian peringatan hari lahir Provinsi Sulawesi Barat yang ke 19. Banyak rangkaian kegiatan yang lain, namun setiap kegiatan ini pasti kami semua akan ambil bagian. Apalagi ini adalah inovasi bapak Pj Gubernur Sulbar dalam menjalankan tugasnya. Tidak pernah ada kerja bakti begini sebelumnya, masyarakat pasti melihat langsung dan mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Sulbar,” kata Ridwan Almulk.

Dia juga menambahkan, kegiatan tersebut terlaksana dengan baik, para karyawan dan seluruh pimpinan bagian di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulawesi Barat kompak dilapangan.

“Masing-masing personil membawa alat kebersihan, diantaranya sapu lidi, skop, cangkul dan tak lupa membawa kantong plastik sebagai tempat pengumpulan sampahnya, beberapa memakai kaos tangan, sebagai hal yang menunjukkan bahwa mereka siap dalam menjaga kebersihan, keselamatan melindungi diri saat bekerja,” terangnya.

Senada dikatakan Kepala Dinas PUPR Sulbar, Rachmad saat dilokasi memberi instruksi kepada personil.

“Aea yang harus dibersihkan dalam tim kerja tujuh ini, Dinas PUPR Menjadi koordinator penanggungjawab. Ada 8 dinas yang dibawahi, yaitu Dinas Perumahan dan Permukiman Sulawesi Barat, Dinas PUPR Kabupaten Mamuju, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mamuju, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat, Dinas Sosial Kabupaten Mamuju, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Mamuju dan Kelurahan Binanga,” kata Kadis PUPR Sulbar, Rachmad.

“Kami selalu memberikan yang terbaik, olehnya itu setiap kegiatan akan kami lakukan secara maksimal. Ini menunjukkan rasa cinta kami kepada Provinsi Sulawesi Barat, bahwa ini adalah juga sebagain rasa terimakasih kami kepada para pejuang mekarnya Provinsi Sulawesi Barat,” tuturnya.(**)

Editor: Jaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *