Kordinasi TNI-Polri dan Basarnas Terjunkan Tim K-9 Cari Korban Longsor di Bastem Utara

LUWU | KOREKSINEWS.id – Hari ke tiga proses pencarian korban longsor di Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan kembali dilanjutkan.

Dalam proses pencarian hari ini Tim SAR Gabungan menerjunkan Tim K-9 dari Polda Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Dandim 1403 Palopo, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo mengatakan, di hari ke 3 Tim SAR Gabungan menerjunkan anjing pelacak atau K-9 dari Polda Sulawesi Selatan. Dimana hal tersebut dilakukan untuk mencari korban longsor.

“Alhamdulillah Tim K-9 sudah berada di lokasi dimana penerjunan Tim K-9 dari Polda Sulawesi Selatan merupakan hasil koordinasi antara TNI-POLRI dan Basarnas,” kata Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo, Rabu (28/2024)

Dirinya menjelaskan jika penerjunan anjing pelacak dilakukan karena tebalnya material longsor yang berupa lumpur atau tanah, sehingga menyulitkan proses pencarian korban.

“ Di lokasi kejadian terdapat beberapa material lapisan lumpur yang menumpuk sehingga menyulitkan tim untuk melakukan pencarian, untuk itu kita menurunkan K-9,” ucapnya.

Saat ini Tim K-9 dari Polda Sulawesi Selatan sudah berada di lokasi dan segera akan diterjunkan untuk membantu proses pencarian korban.(Red -Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *