Kristin Samah Penulis Buku Megawati dalam Catatan Wartawan “Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat” jadi Pembicara Diskusi Literasi Politik

MAMUJU | KOREKSINEWS.id – Bertempat di Cafe Lukes di Jalan Punggawa Malolo, Mamuju, Kamis 18 Januari 2024 tepatnya pukul 20.00 WITA diinisiasi beberapa aktivis dan pemerhati perempuan yang ada di Mamuju Sulawesi Barat mengadakan diskusi Literasi Politik yang bertemakan “Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat”.

Diskusi tersebut menghadirkan pembicara berlatar belakang jurnalis dan penulis buku Best Seller, Kristin Samah, adapun moderator dari diskusi, Ija Syahruni Direktur Yayasan Karampuang.

Bacaan Lainnya

Dalam diskusi itu, Kristin Samah berkisah tentang seorang Ibu Megawati yang dimana tercatat dalam buku Megawati dalam catatan wartawan “Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat”.

Kristin Samah menyampaikan kepada peserta diskusi, bahwa jangan takut untuk berkarir di dunia politik.

Hadir dalam diskusi nampak beberapa aktivis dari GMNI, Institut Obor Perempuan, Gerak Indonesia Sulbar, Sergap, Repdem dan politisi PDI Perjuangan.

Peserta diskusi antusias memberi pertanyaan kepada Kristin dan ditanggapi juga dari politisi PDI Perjuangan.

Ulfa Mawardi mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan dan berharap kegiatan literasi politik massif dilakukan di Sulawesi Barat untuk mencerdaskan masyarakat, dan mengedukasi pemilih agar dapat memilih wakil rakyat yang memiliki visi dan narasi keberpihakan untuk rakyat.

Dia sampaikan, bahwa menyelesaikan berbagai persoalan yang rumit di Sulawesi Barat khususnya terkait perempuan dan anak. Sehingga perjuangan politik betul- betul substantif tidak transaksional, money politik apalagi membangun dinasti politik yang merusak demokrasi dan menyengsarakan rakyat Sulawesi Barat.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *