Kunjungi Gereja di Mamuju , Akmal Malik Sebut Natal Sebagai Momentum Perkuat Kerukunan Antar Ummat

MAMUJU — Pj Gubernur Sulbar , Akmal Malik melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi bersama sejumlah pengurus Gereja dan jemaat di Mamuju.

Kunjungan dilakukan bersama Kajati Sulbar, Muhammad Na’im, Kakanwil Kemenag Sulbar , Syafruddin Baderun dan perwakilan forkompida, dengan mengunjungi Gereja Katholik Santa Maria Mamuju, Gereja Toraja Mamuju, Gereja Kristen Sulbar, Gereja Bethel Indonesia (GBI) , Senin, 26 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut dilakukan demi memastikan kegiatan keagamaan utamanya natal terlaksana dengan aman dan nyaman. Selain itu, juga sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada seluruh ummat beragama di Sulbar.

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik menyampaikan rasa terimakasih dan selamat natal kepada seluruh umat kristiani.

“Perayaan natal ini, semoga senantiasa diberikan berkat dan suka cita bersama dengan jemaat lainya di Sulbar sekaligus menjaga kerukunan antara umat dan agama,” ucap Akmal Malik.

Di beberapa kesempatan, ia menyampaikan pemerintah tentu sangat mendukung setiap agenda keagamaan, agar terlaksana dengan aman dan penuh suka cita.

Termasuk dengan dukungan seluruh Forkopimda sehingga pelaksanaan natal berjalan dengan aman bahagia dan penuh suka cita.

“Hakikat perayaan natal itu bisa semakin meningkatkan iman, kita sangat mengapresiasi perayaan natal dengan aman dan penuh suka cita. Kepada seluruh umat kristiani selamat merayakan natal ,”ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut , Ia juga menyampaikan Pemerintah Provinsi akan mendukung segala kebutuhan yang menunjang kegiatan keagamaan di Sulbar.

“Pemerintah itu bertugas untuk memfasilitasi semua,” ujarnya.

Sementara Pastor Gereja Katolik Santa Maria Mamuju Oktavianus Samson Bureny mengatakan rasa bangganya dan terimakasih kepada Pj Gubernur serta seluruh Forkopimda atas kunjungan tersebut.

“Ini merupakan bentuk moderasi beragama antar umat dengan pemerintah antar juga umat sesama ummat,” ucapnya.

Ia mengatakan, dengan pertemuan yang dilakukan akan berdampak baik kepada jemaat dan ummat yang ada.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *