Kunker Komisi IV DPRD Sulbar ke RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Gorontalo

KOREKSINEWS.id – GORONTALO | Dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2023, Komisi IV DPRD Sulbar melakukan kunjungan kerja ke RSUD dr. Hasri Ainun Habibie yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pendalaman informasi dan berbagi pengalaman terkait pengelolaan manajemen rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Hatta Kainang menyatakan bahwa kunjungan ini sangat penting untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang praktik terbaik dalam pengelolaan RSUD.

“Kami ingin belajar dari RSUD dr. Hasri Ainun Habibie yang telah terbukti berhasil dalam pengelolaan rumah sakitnya. Ini akan menjadi referensi yang berharga bagi kami dalam menyusun dan menyempurnakan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023,” kata Hatta Kainang, Rabu 3 Juli 2024.

Dalam kunjungan rombongan Komisi IV DPRD Sulbar dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim serta Direktur RSUD beberapa staf sekretariat DPRD diterima langsung Kepala Bidang Keperawatan RSUD, dr. Hasri Ainun Habibie, Arifandy Pelealu, beserta jajaran manajemen rumah sakit.

Mereka melakukan diskusi mendalam mengenai berbagai aspek pengelolaan rumah sakit, termasuk sistem manajemen keuangan, pelayanan kesehatan, dan strategi peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat.

Kepala Bidang Keperawatan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, Arifandy Pelealu, menyambut baik kunjungan ini dan berharap dapat memberikan kontribusi positif melalui berbagi pengetahuan dan pengalaman.

“Kami siap untuk berbagi segala informasi yang kami miliki demi kemajuan bersama. Semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat besar bagi peningkatan pelayanan kesehatan di Provinsi Sulawesi Barat,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kedua Provinsi dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan. Dengan adanya sharing informasi dan pengalaman ini, diharapkan Provinsi Sulawesi Barat dapat mengimplementasikan praktik-praktik terbaik dalam pengelolaan RSUD di wilayahnya.

Kunjungan ini juga menjadi momentum bagi kedua belah pihak untuk menjalin kerjasama yang lebih erat di masa mendatang, khususnya dalam bidang kesehatan dan pelayanan publik. Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Barat mengungkapkan komitmennya untuk terus memperjuangkan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. (Ars)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *