Larang Shalat Idul Fitri Berjemaah, Kades Dikeroyok Warga

KOREKSINEWS.id – Seorang kepala desa dikeroyok karena melarang warganya shalat Idul Fitri berjemaah di tengah wabah virus corona. Aksi pengeroyokan itu terekam dalam video viral yang memperlihatkan sejumlah warga mengamuk lantaran dilarang oleh kepala desa untuk melaksanakan shalat Idul Fitri berjemaah.

Dalam video tersebut, terlihat puluhan warga tersebut menyerang aparatur pemerintahan desa setempat.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa dalam video viral itu terjadi di salah satu desa di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng)  pada Minggu pagi (24/5/2020), saat pelaksanaan shalat Idul Fitri.

Adapun kericuhan tersebut disebutkan dipicu, lantaran kepala desa setempat melarang warganya untuk menggelar shalat Idul Fitri berjemaah.

Tak terima dengan larangan tersebut, warga pun emosi dan sontak mengamuk ke kepala desa.

Bahkan, dalam video itu terlihat seorang petugas aparatur desa setempat didorong kemudian dikejar warga dan hendak dipukul.

Dalam video juga terdengar beberapa warga yang menyaksikan kejadian itu berteriak histeris.

“Ya Allah, ya Allah,” ujar salah seorang warga.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pernyataan resmi dari pemerintah setempat terkait kejadian dalam video viral tersebut.

Diketahui, di momen Idul Fitri saat ini sejumlah pemerintah daerah meminta kepada masyarakat untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Hal itu dilakukan aparatur pemerintahan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.#Red/Jay

Video kades dihajar saat melarang warga shalat Idul Fitri disaat pandemi Covid-19

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *