Lihat Aksi Lurah Binanga, Terobos Luapan Air Pantau Keadaan Warga

MAMUJU – Pekan ini curah hujan cukup intens melanda Mamuju mengakibatkan beberapa titik tergenang luapan air.

Dari pantauan laman koreksi.id di akun facebook Muhammad Taufik Akbar, juga selaku Lurah Binanga Mamuju, nampak turun kelokasi tergenang air, dimana masih berpakaian seragam.

Bacaan Lainnya

Taufik Akbar, baru menjabat sejak Januari 2020, ia dikenal pekerja tanpa hanya duduk di meja, tetapi dia langsung turun melihat kejadian.

Diunggah di status facebooknya, Taufik Akbar menulis.

“Kebersihan got, saluran air disekitar terlihat sepele tapi dampaknya cukup merepotkan dan melelahkan, mari semua elemen juga lingkungan kita agar alam bisa bersahabat dgn kita.Lihat dan dengar secara langsung Insha Allah bisa menemukan solusi yg baik,” himbauanya.

Selain itu, Lurah Binanga mengatakan, setelah melihat langsung titik luapan air dalam wilayah Kelurahan Binanga, dimulai aliran anak sungai belakang stadion sampai saluran buang di Jala Andi Depu. Yang menjadi masalah di titik luapan aliran air, mulai belakang Puskesmas Binanga sampai belakang SMP 2 Mamuju, sebagai titik terparah.

“Selaku pemerintah menghimbau. Agar peran warga dalam menjaga kebersihan saluran setidaknya depan rumah masing-masing dapat dijaga agar tetap dalam kondisi bersih agar aliran air lancar,” harap Lurah Binanga, Rabu (24/6/2020).

“Insha Allah memprioritaskan pembuatan saluran gorong-gorong di dua titik yaitu Jalan Husni Thamrin dan WR Monginsidi, agar berguna sebagai pemeca dan memperlancar aliran air. Semoga warga Kelurahan Binanga dan pemerintah khususnya kelurahan, bisa terus bersinergi merawat dan menjaga kampung kita, kedepan kenyamanan warga bisa tercipta secara terus menerus. Silahkan beri saran pertimbangan,” terang Taufik Akbar.#Jaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Moanthap kaka @Ofiq..smoga snantiasa diBeri kesehatan dalam mngembang Amanah’ Buat MAMUJU bangga Punya putra Daerah yg yg bs diBanggakan..dan BINANGA akan punya Banyak cerita dalam titian Karier yg lbih menanjak lagi diMasa depan..🤲