Lurah Binanga Ucapkan Terimakasih atas Bantuan dari Pemkab Mamuju

MAMUJU – Bupati Mamuju H.Habsi Wahid, menyerahkan bantuan 10.000 paket Sembako kepada 11 kecamatan yang pelaksanaannya dilakukan secara simbolik di halaman Kantor Bupati Mamuju, Senin (11/05/2020).

Penyerahan paket Sembako tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Mamuju, H.Irwan SP Pababari, Kapolres Mamuju, Dandim 1418/Mamuju, Kejari Mamuju, Ketua Pengadilan Negeri Mamuju, Kepala Bank Sulselbar dan Ketua KONI Mamuju.

Bacaan Lainnya

Terkonfirmasi, Habsi Wahid mengatakan, bantuan paket Sembako tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Corona yang ada di 11 kecamatan.

Dia juga menerangkan, bahwa bantuan tersebut bersumber dari donasi non anggaran Pemda yang dikumpulkan atas partisipasi sukarela mulai dari Bupati, wakil, Sekda dan seterusnya para kepala OPD dan staf ASN jajaran Pemkab Mamuju.

Atas bantuan yang dimobilisasi menggunakan 10 mobil truck tersebut, Habsi Wahid menitipkan agar para camat dapat menyalurkannya kepada warganya yang benar-benar membutuhkan, serta meminta penyaluran berbagai macam bantuan yang telah disalurkan baik oleh pemerintah pusat hingga pemerintah daerah dan desa dapat melibatkan unsur TNI dan Polri, sehingga dapat meminimalisir penyalahgunaan bantuan dan juga menjaga kondusifitas masyarakat.

Habsi Wahid menyebutkan, bahwa bantuan yang disalurkan hari ini, juga termasuk bantuan dari Bank Sulselbar berupa CSR yang dikalkulasi menjadi 500 paket Sembako, dikesempatan yang sama, salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit yakni PT.Manakarra Unggul Lestari juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang langsung diserahkan kepada pihak RSUD Mamuju dan Dinas Kesehatan.

Tidak ketinggalan Pengurus KONI Mamuju juga menyerahkan bantuan sebanyak tiga ratus paket sembako.

Hal senada dikatakan, Lurah Binanga Muhammad Taupik Akbar.

“Sebagai Lurah Binanga mewakili warga, saya sangat berterimakasih dan bersyukur atas adanya bantuan dari Pemkab Mamuju melalui Bapak Bupati Mamuju. Memang sangat dibutuhkan oleh sebagian warganya, yang belum sempat menerima bantuan,” kata Taupik Akbar.

Lurah Binanga, mengaku telah melakukan pemetaan warga yang memang sangat membutuhkan sentuhan bantuan dibantu oleh para kepala lingkungan.

Hal yang sama diutarakan Kepala lingkungan Kasiwa Timur Abd.Razak RS, ia mengakui belum dapat sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat terhadap alokasi bantuan tersebut, namun pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk memilah warganya yang benar-benar membutuhkan bantuan, sehingga secara betahap akan di akomodasi sebagai penerima bantuan.#hms.

Editor: Jaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *