Mahasiswa KKN UNCP bersama Lembaga Pencinta Alam Gelar Aksi Bersih di Desa Rampoang

LUWU UTARA | KOREKSINEWS.id – Untuk tetap menjaga lingkungan tetap asri, rombongan anak-anak muda melakukan aksi bersih dari sampah plastik.

Aksi bersih sampah ini dilaksanakan di Desa Rampoang, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara, Minggu pagi (30/7/2023)

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu dilakukan mahasiswa KKN Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) bekerjasama dengan Lembaga Pecinta Alam (LPA), yaitu LPA Mountaineering dan LPA Lestari Lutra.

Aksi ini, kata pendiri LPA Guntur untuk menjaga alam dan manusia, sekaligus menjaga marwah pecinta alam dimana dianggap perkumpulan tidak berguna.

“Kami dari LPA melakukan kegiatan,adalah kolaborasi dengan anak-anak KKN UNCP. Tentu saja untuk memperindah wilayah kita, minimal jauh dari sampah plastik,” terang Guntur kepada Koreksinews.id.

“Yang lebih penting lagi, bahwa kegiatan yang kita lakukan adalah penghargaan kita terhadap alam dan manusia. Apalagi mungkin ada persangkaan bahwa pecinta alam ini hanya perkumpulan tidak berguna. Jadi kita perlu perlihatkan orang, supaya tidak berasumsi yang tidak-tidak kepada pecinta alam,” tutup Guntur.(Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *