Mau Mengecilkan Perut Buncit Menurut dr. Zaidul Akbar, Hanya 7 Hari Tanpa Olahraga

KESEHATAN|KOREKSINEWS – Perut buncit merupakan salah satu permasalahan yang banyak dikeluhkan orang.

Pasalnya, selain tidak nyaman dan bisa memicu berbagai masalah kesehatan, kondisi ini juga kerap mengganggu penampilan sehingga membuat rasa percaya diri berkurang.

Bacaan Lainnya

Apakah Anda merupakan salah satu yang mengalami masalah dengan perut buncit? Jika iya, cobalah untuk mengatasinya dengan cara yang dibagikan dr Zaidul Akbar.

Melalui sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok resepjrrzaidulakbar, terlihat dr Zaidul Akbar menerima pertanyaan mengenai cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga.

Sambil tersenyum, dr Zaidul Akbar yang merupakan pendakwah sekaligus ahli kesehatan ini menjelaskan, bahwa salah satu penyebab perut buncit adalah lemak yang menumpuk di area tersebut.

Penumpukan lemak itu sendiri terjadi karena konsumsi makanan yang memiliki kandungan glukosa tinggi dan tidak digunakan oleh tubuh.

“Jadi ya nasi itu glukosa, tepung juga glukosa, gula pasir juga ada glukosanya. Badan kita sekarang sudah dipenuhi dengan glukosa yang sayangnya menjadi lemak. Pasalnya glukosa yang dimakan tetapi tidak digunakan oleh tubuh akan berubah jadi glikogen. Glikogen yang tidak terpakai inilah yang akan berubah menjadi lemak,” tutur dr Zaidul Akbar.

“Glukosa kalau dimakan dan tidak tercerna dengan baik oleh tubuh akan berubah jadi glikogen. Nah, glikogen juga sama. Kalau tidak tercerna dengan baik, makan akan jadi lemak,” tambah dr Zaidul Akbar.

Setelah itu, dr Zaidul Akbar menjelaskan, bahwa salah satu cara terpenting untuk mengecilkan perut adalah mengubah pola makan, terutama mengurangi makanan yang tinggi akan kandungan karbohidrat.

Dokter Zaidul Akbar juga menambahkan, bahwa penumpukan lemak tidak hanya berpengaruh pada penampilan. Lemak yang ada di perut itu juga bisa mengganggu keperkasaan seorang pria.

Sebagai penutup dr. Zaidul Akbar menyarankan seseorang yang bertanya padanya untuk mengatasi perut buncit dengan 7 Days Challenge JSR (Jurus Sehat Rasulullah).

7 Days Challenge JSR sendiri merupakan program pola makan sehat selama tujuh hari dengan cara menghentikan konsumsi beberapa makanan seperti nasi putih, makanan berbahan dasar tepung, gula pasir, dan makanan yang digoreng.

Demikian informasi mengenai cara mengecilkan perut buncit menurut dr. Zaidul Akbar. Selamat mencoba!.(Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *