Nama Nanang Wahidin Masuk Jajaran Tokoh Berpengaruh di Mamuju Tengah

BAMBAMANURUNG – Nama Kepala Desa Bambamanurung, Nanang Wahidin masuk jajaran salah satu tokoh berpengaruh di Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

Sebelum menjabat Kepala Desa Bambamanurung, akrab disapa Nanang dikenal aktivis yang vokal dan sering menyoroti kebijakan dari pemerintah yang tidak pro ke masyarakat. Nanang Wahidin pernah menjabat Ketua Umum HMI Cabang Mamuju, KNPI Sulbar dan beberapa organisasi dan selalu mendampingi pihaknya masyarakat yang butuh ia perjuangkan.

Bacaan Lainnya

Salah satu lembaga survei merilis nama Nanang Wahidin masuk jajaran tokoh berpengaruh di Kabupaten Mamuju Tengah, ia baru dua tahun memimpin Desa Bambamanurung, Kecamatan Topoyo berbagai terobosan yang dia lakukan termasuk, membangun rabat beton jalan tani sepanjang 1.500 meter, melibatkan masyarakat membangun 12 lods stand UMKM, bekerjasama dengan beberapa pihak membangun rumah masyarakat miskin yang tidak layak huni, menjaga toleransi antar ummat beragama yang diketahui ada 4 agama yang dianut oleh masyarakat Desa Bambamanurung, mampu meningkatkan PAD Desa Bambamanurung dalam waktu 1 tahun masa kerja dengan membangun sarana air bersih sampai SR dimasing-masing rumah sampai mendapatkan penghargaan juara pada lomba Inovasi Desa, dan terakhir mampu mengurangi angka putus sekolah dengan program BTPS (Bambamanurung Tak Putus Sekolah) dan beberapa hal lainnya.

Tingginya perhatian di dunia pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di desa yang dia pimpin sehingga namanya masuk dalam jajaran tokoh berpengaruh di Kabupaten Mamuju Tengah.

Sosok pria berkacamata dan berlesum pipi itu tepat pada tanggal 2 Desember 2023 baru-baru ini juga terpilih sebagai Ketua Umum Kerukunan Keluarga Besar Pitu Ulunna Salu Kabupaten Mamuju Tengah (KKB-PUS Mamuju Tengah) secara aklamasi, sehingga tidak heran kalau santer beredar info yang didapat media, Nanang Wahidin ditarget oleh beberapa calon Bupati Mamuju Tengah untuk menjadikannya sebagai calon Wakil Bupati Mamuju Tengah periode yang akan datang.

Suami I Gusti Ayu Inggrit ini (Incumbent Calon Anggota DPRD Kabupaten Mamuju Tengah) memang dikenal sangat merakyat, dan dikenal murah senyum setiap orang yang dia jumpai, mewakili kaum millenial sebab usianya genap 34 tahun nanti ditanggal 21 Desember 2023, dan masih aktif di beberapa komunitas kepemudaan, organisasi seni dan musik.

Setelah dikonfirmasi, Nanang hanya bilang nanti kita lihat hasil Pileg 14 Februari 2024, sebab disitu patokan ia mulai mengukur diri apa harus maju atau tidak, atau bisa saja akan maju sebagai calon Bupati Mamuju Tengah, sebab dalam politik semua hal dimungkinkan akan terjadi, tapi itu masih tunggu hasil Pileg dan Pilres dulu.

“Saya saat ini masih fokus menjalankan tugas dan tanggung jawab saya sebagai Kepala Desa Bambamanurung,” ucap Nanang Wahidin melalui pesan WhatsApp, Sabtu 16 Desember 2023.(Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *