Nanang Wahidin Usung Program Desa Bambamanurung Tidak Ada Putus Sekolah

MAMUJU TENGAH – Program Bambamanu Tidak Putus Sekolah (BTPS) adalah program yang dilakukan oleh Desa Bambamanurung, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Program tersebut dilaksanakan, mengingat bahwa warga desa tersebut untuk mendapatkan Ijazah sesuai tingkatannya.

Kepala Desa Bambamanurung, Nanang Wahidin menyampaikan bahwa program dia dorong untuk memfasilitasi 42 anak putus sekolah mendapatkan paket A, B dan C.

Bacaan Lainnya

Dalam pemaparannya disampaikan melalui program BTPS, yaitu anak yang ingin melanjutkan pendidikannya bisa memakai paket A yang ingin lanjut ke SMP, paket B yang akan lanjut ke SMA dan paket C ingin kuliah, atau bisa dipakai untuk melamar pekerjaan di swasta maupun negeri.

“Tingginya angka putus sekolah di Desa Bambamanurung akibat Pandemi Covid 19 di awal tahun 2020 yang menyebabkan lumpuhnya perekonomian, dan adanya sosial distance membuat anak anak putus sekolah,” sebut Nanang, Senin (11/12/2023)

Menurut Nanang Wahidin dikenal dekat masyarakat dan inovasi, bahwa untuk anak yang putus sekolah yang bermukim di Desa Bambamanurung melalui program BTPS akan digratiskan proses belajar mengajar melalui PKBM, aparat desa tidak memungut biaya kepada peserta didik.

“Jika program ini berjalan harapan kami tahun 2025 tidak ada lagi anak putus sekolah di Desa Bambamanurung, Insha Allah kami dari Pemerintahan Desa Bambamanurung akan memprogramkan pendidikan lanjutan yaitu program strata satu atau sarjana untuk warga Desa Bambamanurung,” tutupnya.(Siar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *