Open House via Facebook Habsi-Irwan Dibanjiri Netizen

MAMUJU – Inovasi yang dilakukan oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dan Wakil Bupati Irwan SP Pababari dalam melalukan Open House via daring melalu aplikasi Facebook, Selasa (26/5/2020) untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di banjiri oleh para Netizen.

Habsi Wahid dan Irwan Pababari yang tampil didampingi Sekretaris Daerah H. Suaib melalui akun pribadi Habsi Wahid ditonton secara langsung sekira 8.000 kali oleh para pengguna Facebook, sedangkan komentar yang masuk sebanyak 1.500 komentar, siaran itu juga telah 205 kali dibagikan, hingga saat ini data ini terus bertambah menyusul siaran tunda yang masih dilakukan oleh sejumlah akun media Facebook.

Bacaan Lainnya

Menariknya, selain menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin sebagaimana Open House yang biasa dilakukan di kediaman masing-masing pasca hari raya Idul Fitri, dalam tayangan tersebut juga diadakan Quis berhadiah pulsa ratusan ribu bahkan dengan hadiah utama pulsa senilai Rp1 juta yang disiapkan dari dana pribadi Habsi Wahid dan Irwan Pababari sebagai pengganti THR yang setiap tahun diberikan bagi masyarakat yang berkunjung ke kediaman masing-masing.

Atas inisiatif ini mengundang banyak komentar positif netizen, mereka rata-rata menyapa dan memberikan doa kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk senantiasa diberi kesehatan dan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Terkonfirmasi usai program yang tergolong masih baru tersebut, Habsi Wahid mengatakan, sangat berterimakasih kepada masyarakat Mamuju utamanya para netizen yang telah merespon dengan baik kegiatan tersebut.

Habsi Wahid menjelaskan, hal itu dilakukan semata-mata untuk mengobati kerinduan atas silaturahmi yang sering dilakukan pasca lebaran pada tahun-tahun sebelumnya, namun akibat serangan pandemi Corona tidak lagi boleh dilakukan.

“Silaturahmi tetap terjalin, maka dilakukan langkah melalui penggunaan teknologi informasi, untuk tetap dapat menyambung tali silaturahmi, namun juga tidak mengabaikan anjuran protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus Covid-19,” ungkap Habsi Wahid.

Melihat animo masyarakat yang begitu besar, baik Habsi maupun Irwan SP Pababari bersepakat, akan melanjutkan metode silaturahmi via daring ini kedepan, namun terlebih dahulu akan melakukan perbaikan dan evaluasi terhadap pelaksanaannya, sehingga metode komunikasi online ini bisa berjalan lebih maksimal.#hms/red-jay.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *