Ops Patuh 2023, Kasat Lantas Polres Palopo Sasar Pengendara Ojek dan Grab

PALOPO | KOREKSINEWS.id – Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rusdi Yunus langsung melakukan sosialisasi Ops Patuh 2023, Kamis (13/7/2023).

Imbauan itu dilakukan agar masyarakat bisa tertib berlalulintas dan tidak terjaring dalam operasi patuh 2023. Dalam sosialisasi itu Sat lantas Polres Palopo menyasar para pengendara ojek dan grab.

Bacaan Lainnya

Mereka juga membagikan stiker agar kesadaran dalam tertib berlalulintas tertanam dalam benak masyarakat.

Adapun sasaran Ops Patuh 2023 antara lain melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI.

Kemudian mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk pengaman, elebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM, berboncengan sepeda motor lebih dari satu orang.

Lalu, kendaraan bermotor roda 4 atau lebih yang tidak memenuhi pernyaratan layak jalan, kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang standar, kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang tidak dilengkapi STNK.

Serta pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar marka/bahu jalan dan yang terakhir kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirine yang bukan peruntukannya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *