Pengurus Percasi Dilantik, Jayadi: Sulbar Optimis Lahirkan Bibit Pecatur Nasional

MAMUJU – Setelah beberapa bulan  terbitnya SK PB Percasi no 06/PB Percasi/ SK Prov/IX/ masa bakti 2019-2023, maka kepastian pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulbar akhirnya bergulir.

Hal ini ditandai dengan pernyampaian PB Percasi pusat datang ke Mamuju guna melantik dan mengukuhkan Pengurus Percasi Provinsi Sulbar.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Ketua Pengprov Percasi Sulbar, Muhammad Jayadi.

“Satu sejarah telah di ukir, khususnya di dunia organisasi cabang olahraga di Sulbar, bahwa dalam sepanjang adanya organisasi cabor catur di Sulbar, baru kali ini kepengurusan cabor catur memperlihatkan eksistensinya, dimana tanggal 22 Januari 2020 akan melaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus serta rapat kerja daerah,” terang Jayadi.

Jayadi mengatakan, bahwa pertama kalinya Pengurus Besar (PB) Percasi bertandang ke Sulbar. Dan menjadi bukti keseriusan pengurus dalam membangkitkan gairah olahraga catur di Sulbar dengan harapan kedepan banyak lahir atlit- atlit catur yang berskala Nasional.

Sebagai wujud keseriusan dalam menggawangi organisasi cabor dalam naungan KONI Sulbar ini, Percasi Sulbar telah menggelar sejumlah agenda sebagai rangkaian dari kegiatan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua dan berhasil meloloskan satu atlit perorangan yakni Master Nasional Muh.Johan, setelah menjuarai Pra PON di Manado bulan Desember 2019 lalu.

“Hari ini kita baru memiliki satu Master Nasional putra daerah asal Polman yaitu saudara Budiman. Namun kita optimis kedepan akan melahirkan sejumlah Master Nasional yang akan mengharumkan nama daerah Sulbar di event-event Nasional,” terang Jayadi

Senada kata dr.Yusri Yusran terkait kesiapan panitia pelaksana pelantikan dan Rakerda.

“Kesiapan pengurus untuk dilantik apalagi panitia pelantikan sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari walaupun diakuinya tidak sedikit hambatan yang ditemui panitia terutama jadwal kepastian kehadiran Ketua Umum PB Percasi GM Drs. Utut Adianto yang sehari- harinya beliau adalah ketua Fraksi PDIP di.DPR RI,” terang Yusri.#wd/dam/red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *