Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Sampaikan Terimakasih Suksesnya Kunker Presiden di Sulbar

MAMUJU – Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sulbar, Pimpinan Forkopimda baik TNI dan Polri serta dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dan mahasiswa yang telah mensukseskan agenda kunjugan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat 22-23 April 2024

Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan , setelah suksesnya seluruh agenda kunjungan kerja Presiden di Provinsi Sulbar. ia pun menyampaikan rasa terimaksih kepada Presidan dan jajaran Mentri Kabinet Indonesia Maju yang berkenan hadir di Provinsi Sulbar.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepada Kapolda dan Pangdam atas semua dukungan pengamanan, sebab kita tau masyarakat tumpah ruah ribuan,” kata Prof Zudan

Atas suksesnya seluruh agenda tersebut, Presiden memberikan respon positif bagi pemerintah Provinsi Sulbar. Presiden pun telah mencatat dukungan yang akan diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sulbar melalui Kementrian PUPR, Mentri Kesehatan dan Mentri Perhubungan.

“Terutama di bandara ini, lampu akan segera di pasang, kemudian di Mamasa RSUD akan segera diperbaiki, dan akan dibangunan pasar baru,” ucap Zudan.

Selain itu, untuk Inpres jalan daerah akan ditambah termasuk penanganan bantuan gempa tahap II untuk Majene dan Mamuju akan di komunikasikan kepada Kepala BNPB.

“Dan yang bagus untuk pendidikan akan dibangunkan asrama untuk SMKN 1 Rangas dan akan diberikan mobil listrik untuk praktek,” ujarnya.

Ia menambahkan, rencananya Presiden kembali akan datang untuk meresmikan Bendungan Budong-Budong dan penyelesaian Bandara Tampa Padang.”Ini akan dikebut penyelesaiannya,” jelas Zudan.

Zudan juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang antusias menyambut kedatangan Presiden, dengan sambutan tersebut menurutnya Presiden sangat dicintai oleh rakyat.

Sementara Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun mengatakan kesuksesan dalam melakukan pengamanan merupakan bagian dari kolaborasi seluruh pihak baik dari TNI, Polri serta seluruh elemen yang telah membantu mengamankan agenda kunjungan presiden.

“Ini tidak dilaksanakan oleh satu pihak, kita melakukan kolaborasi termasuk pemerintah daerah dan kepolisian, bahwa kunker Presiden harus aman dan lancar,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar bahwa kesuksesan dalam mengamankan berkat kebersamaan seluruh pihak.

“Alhamdulillah selama kunjungan situasi aman,”tututpnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *