Pj Gubernur Sulsel Soroti Kelangkaan BBM Subsidi

MAKASSAR– Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyoroti kelangkaan BBM subsidi yang terjadi dalam dua pekan terakhir. Bahtiar meminta TPID segera berkoordinasi dengan Pertamina untuk mencegah gejolak.

“Ini ada apa. Kenapa BBM tiba tiba langka. Tolong TPID segera koordinasi Pertamina. Libatkan TNI dan Polri,” pinta Bahtiar, Minggu (17/12/2023).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) harus segera berkoordinasi dengan PT Pertamina, untuk mengetahui penyebab kelangkaan BBM. Agar mata rantai segera dideteksi.

“Jangan dibiarkan lama. Ini bisa menimbulkan gejolak di masyarakat,” ketus Bahtiar.

Selain ke Pertamina, TPID juga diminta berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda. Bahtiar mengungkapkan, kelangkaan BBM terjadi hampir di semua SPBU, khususnya di Kabupaten Bone.

“Dua hari ini saya di Bone dalam rangka menanam sukun, dan melakukan pemantauan pasar murah. Saya imbau kepada kawan-kawan TPID agar berkoordinasi segera dengan Forkopimda TNI – Polri, Kejaksaan untuk memantau ketersediaan bahan bakar,” ungkap Bahtiar kepada awak media, Minggu, 17 Desember 2023.

Dirinya mengaku, selama dua hari di Kabupaten Bone, sudah melakukan pemantauan. Sepanjang jalan sekitar SPBU dipenuhi antrean kendaraan, termasuk mobil truk.

“Saya pantau beberapa SPBU khususnya di Kabupaten Bone ada antrean panjang, sampai bermalam itu sopir truknya. Ini ada apa,” ungkapnya.

Bahtiar mengatakan, dirinya juga akan turun langsung melakukan pengecekan, untuk mengetahui penyebab kelangkaan BBM. Masalah kelangkaan BBM tersebut harus secepatnya diatasi.

“Saya minta Pak Pj Sekda Pemprov Sulsel dan TPID untuk bersurat kepada Pertamina Pusat, termasuk Kementerian ESDM. Masalah ini harus diatasi jika memang ada mata rantai yang terkendala, karena ini memang di luar kewenangan kami. Mohon kesabaran masyarakat,” kata Bahtiar.(PM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *