Pornas XVI Korpri Resmi Dibuka Menpan RB , Pj Gubernur Sulbar Sebut Pornas Korpri, Sulbar Bisa Jadi Tuan Rumah Selanjutnya

SEMARANG | KOREKSINEWS id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas membuka secara remi Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) ke- XVI tahun 2023, di Kota Semarang, Jumat 14 Juli 2023 malam.

Pada pembukaan Pornas tahun ini, dihadiri Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPRN Korpri) Prof Zudan Arif Fakrulloh, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Niam Sholeh.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Menpan RB, Aswar Anas mengatakan, Pornas Korpri ini tidak hanya menjadi momen yang istimewa untuk merayakan semangat olahraga, tetapi Pornas Korpri 2023 juga menjadi penting dan luar biasa tujuannya untuk memupuk semangat kebersamaan dan persatuan di antara ASN dari berbagai instansi dan wilayah.

“Pornas ini menjadi Pornas terbesar dan teramai, Presiden menyampaikan salam dan terimakasih kepada seluruh ASN,” kata Aswar Anas.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, kegiatan Pornas ke- XVI yang digelar di Semarang merupakan kegiatan dua tahunan.

“Seluruh provinsi hadir dan 38 dan 63 kementrian lembaga. Ini menandakan Korpri tetap solid dan tetap kompak semakin tahun kepesertaan terus meningkat,” kata Zudan.

Menurutnya, Pornas tahun ini juga terus menandakan pertumbuhan melihat terdapat 10 cabor yang akan diperlombakan sampai 21 Juli nanti diikuti seluruh kontingen.

Ia mengatakan, Pornas yang digelar di Jawa Tengah terdaftar 101 kontingen 10 cabor dengan jumlah 6.000 atlet official dan pelatih menjadi yang terbesar.

“Ini jumlah paling besar selama penyelenggaraan Pornas Korpri,”ungkapnya.

Ia pun mengaku, untuk tuan rumah selanjutnya akan mempersiapkan Provinsi Sulbar, namun itu harus dilakukan persiapan yang penuh dari pemerintah provinsi.

“Yang mendaftar itu sudah sampai 2029, untuk Sumatera Selatan 2025, NTB 2027, Sumatera Barat 2029, kalau Sulbar mau 2031 ada waktu delapan untuk mempersiapkan,”jelasnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan dari 10 cabor yang disiapkan, selama beberapa hari berlatih luar biasa para ASN tidak hanya ingin sehatnya tetapi juga ingin menjadi juara.

Ia berharap, semoga selama dalam pelaksanaan Pornas Jawa Tengah dapat menjadi tempat yang nyaman bagi seluruh kontingen. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *