Poros Muda Sultra Soroti Ketua Panwascam Wawonii Selatan Ingkari Perjanjian Sewa Rumah Warga

KONKEP|KOREKSINEWS.id – Polemik pembayaran sewa kantor Panwascam di Desa Bobolio, Kecamatan Wawonii Selatan, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus menjadi buah perbincangan masyakarat. Sebab diduga ada kongkalikong pengurus Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dalam melakukan pembayaran yang tidak sesuai dalam berita acara yang di sepakati oleh pemilik rumah.

Hal ini membuat pengurus Poros Muda Sultra, Muh Fatur Rahman meminta Bawaslu Provinsi ataupun kabupaten sebagai hirarki dibawanya.

Bacaan Lainnya

“Harus mengevaluasi anggaran pembayaran sewa kantor yang ada di Wawonii Selatan tepatnya di Desa Boboli. Kami sebagai pengurus Poros Muda Sultra menilai ada pembodohan di masyarakat, khususnya di Desa Bobolio, terkesan diperbodohi dalam hal ini pemilik rumah yang dijadikan kantor Panwascam,” terang Fatur Rahman.

Fatur Rahman menilai bahwa dalam surat perjanjian sewa gedung dan bangunan kantor Panwaslu Kecamatan Wawonii Selatan dalam tempo tiga bulan, berkisar Rp6 juta, namun yang di bayar hanya Rp700 ribu hal ini tentunya menjadi tanda tanya.

Di tempat terpisah pemilik rumah inisial I dan membenarkan praduga tersebut.

β€œIa benar pak, kemarin hanya diberi Rp500 ribu terus diberi Rp700 ribu, padahal dalam perjanjian tersebut Rp6 juta dalam per tiga bulan, saya sebagai pemilik rumah merasa di perbodohi,” ungkap pemilik rumah.

Pengurus Poros Muda Sultra, meminta dengan tegas kepada Bawaslu Kabupaten Konawe Kepulauan untuk mengevaluasi kembali dugaan pelanggaran pembayaran kantor Panwascam yang berada di Desa Bobolio, yang tidak sesuai dengan surat perjanjian sewa gedung,

“Jika Tidak maka sebagai aktivis Sulawesi Tenggara akan melalukan aksi dengan jumlah massa yang banyak dalam waktu dekat ini,β€œ ancam Fatur Rahman.

Sementara dari pihak Ketua Panwascam belum mendapat respon tekait dugaan pembayaran kantor yang tidak sesuai surat perjanjian yang disepakati.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *