Putuskan Mata Rantai Corona, Kades Salubarana Ikuti Intruksi Camat Sampaga

MAMUJU – Penanganan dalam hal pemutusan mata rantai penyebaran Corona virus harus dituntaskan dengan kebersamaan bukan sendiri-sendiri, hal itu juga dilakukan Kepala Desa (Kades) Salubarana Asri Alam,SE, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju.

Hal itu dilakukan atas acuan perintah Camat Kecamatan Sampaga dari hasil keputusan rapat 24 Maret 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

“Mengacu atas perintah Pak Camat pada tanggal 24 Maret 2020 , sesuai keputusan hasil rapat yang sudah dilaksanakan di Kantor Camat dimana mewajibkan, bahwa setiap desa harus melakukan langkah cepat untuk penanganan Covid-19. Untuk Desa Salubarana, kami sudah melakukan penyemprotan empat kali, yàitu di tempat ibadah dan di rumah masing-masing,” kata Asri Alam kepada wartawan Koreksi ditemui di Kantor Desa, Jumat (5/6/2020).

Selain penyemprotan, kata Kepala Desa Salubarana, setiap warga juga diberikan dua masker, vitamin dan tempat cucu tangan yaitu handsanitizer.

“Selanjutnya, kami membangun posko dimana dijaga kurang lebih 70 orang dengan bergantian,” ungkapnya.

“Selanjutnya untuk Bàntuan lansung Tunai (BLT) dari 249 kepala keluarga dan tidak semua mendapatkan bantuan tersebut, ada beberapa orang yang benar berhak mendapatkan bantuan, namun belum sempat mendapatkannya, itulah yang kami koordinasikan kepada pihak pemerintah dan pihak pendamping kabupaten dan kami berharap àgar semua masyarakat yang kena dampak Covid-19 bisa merasakan bantuan tersebut,” papar Asri Alam.

Lebih lanjut, Kepala Desa Salubarana menjelaskan, bahwa masyarakat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari 69 orang, ada satu orang positif  dari bandara atas inisial M.

“Kami sudah melakukan karantina pada M, dikebun selama 14 hari. Alhamdulillah dinyatakan sudah normal kembali, selanjutnya saya himbau agar melakukan pishycal distancing dan sosial distancing,” terang Asri Alam dikenal ramah dan akrab kepada masyarakat.#Irwan.

Editor: Jaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *