Ramah Tamah HUT RI ke 78, Judas Amir: Masa Depan Kota Palopo Ada Ditangan Kita Bersama

PALOPO | KOREKSINEWS.id – Wali Kota Palopo, Judas Amir menghadiri malam ramah tamah HUT ke 78 kemerdekaan Republik Indonesia di halaman rujab Wali Kota Saokotae, Kamis, 17 Agustus 2023.

Laporan Sekretaris Daerah, Firmanza selaku ketua umum panitia penyelenggara HUT ke 78 Kemerdekaan RI mengatakan, bahwa kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke 78 kemerdekaan RI dilaksanakan kembali dengan meriah setelah beberapa tahun tidak dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Adapun beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan adalah lomba olah raga tradisional pada tanggal 14-15 Agustus di halaman GOR Lagaligo Kota Palopo yang diikuti oleh perangkat daerah lingkup Kota Palopo, bersama instansi vertikal, BUMN dan BUMD se Kota Palopo,” kata Firmanza.

“Lomba kebersihan lingkungan kantor antar perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Palopo pada tanggal 14-16 Agustus. Pengukuhan anggota Paskibra Kota Palopo, lomba gerak jalan indah tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK. Apel kehormatan dan renungan suci,” tambahnya.

Upacara pengibaran dan penurun bendera dan saat ini mengadakan malam ramah tamah. Ada 2 kegiatan lagi yang belum dilaksanakan yaitu dzikir bersama yang akan dilaksanakan di masjid Agung Luwu Palopo tanggal 18 Agustus 2023 serta lomba qasidah rebana dzikir dan sholawat tanggal 26-27 Agustus 2023 di masjid Agung Luwu Palopo.

“Semoga kedepan kita terus melaksanakan hal-hal yang dapat bermanfaat untuk masyarakat sesuai tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju, tetap kita pertahankan dan juga mengajak kepada kita semua tetap bersama mewujudkan Kota Palopo menjadi Kota Kebersamaan,” terang Firmanza.

Sambutan Wali Kota Palopo, Judas Amir menyampaikan Negara ada tanggung jawab.

“Lagu Indonesia Raya selalu kita nyanyikan dalam acara-acara resmi, merupakan suatu pidato kenegaraan yang bermakna ajakan untuk melakukan sesuatu kepentingan negara. Itulah hal pokok yang harus kita implementasikan dimana saja,” kata Wali Kota Palopo.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anakku Paskibra Kota Palopo menjadi orang terpilih yang telah menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik. Tetap pertahankan prestasinya, sebaik apapun anda dari kemarin sampai malam ini kalau tidak dijaga akan kembali nol,” kata Judas Amir.

“Masa depan Kota Palopo ada ditangan kita. Jika ingin melihat Kota Palopo menjadi baik, maka banyak-banyaklah berbuat baik,” tutup Judas Amir.

Acara ini dirangkaikan dengan pengumuman pemenang lomba olah raga tradisional, lomba kebersihan kantor perangkat daerah, serta lomba gerak jalan indah tingkat TK, SD, SMP, SMA-SMK.

Turut hadir Forkopimda Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, para Kepala Perangkat Daerah Kota Palopo, camat serta lurah se Kota Palopo, tokoh agama, tokoh pendidik, tokoh organisasi dan tamu undangan.(HmsKom)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *