Resmi Dikukuhkan, dr Syukur Kuddus Kembali Nakhodai FORKI Palopo

PALOPO, KOREKSINEWS.ID – Susunan pengurus Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Palopo resmi dilantik di Aula Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Sabtu (24/9/2022).

Pelaksanaan pelantikan dihadiri Ketua FORKI Sulsel yang diwakili, Wakil Ketua II FORKI Sulsel, Drs Ki Yani Mahdi dirangkaikan penyerahan pataka dan penandatangan berita acara pelantikan.

Bacaan Lainnya

“Dengan dibentuknya pengurus FORKI Palopo. Adalah bentuk kesinambungan pembinaan olahraga karate di Palopo. Atlet akan muncul juara adalah karena adanya pengurus yang mengurus atlet secara berkesinambungan,” kata Ki Yani Mahdi.

Ketua FORKI Kota Palopo dr Abdul Syukur Kuddus Sp B FINACS, dilantik bersama sejumlah 55 orang pengurus. Dalam Surat Keputusan (SK) pelantikan dibacakan langsung Sekretaris FORKI Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Sudirman Daming SE. MSi.

Sudirman Daming mengatakan, FORKI Kota Palopo salah satu tulang punggung dari FORKI Sulsel.

Hal itu, dia ungkapkan sebagai bentuk apresiasi terhadap FORKI Palopo sampai saat ini, konsisten menciptakan atlet yang berprestasi hingga menciptakan para pelatih yang berkompeten.

“Mengapa disebut FORKI Kota Palopo adalah tulang punggung dari FORKI Sulsel, karena FORKI Palopo paling banyak menciptakan atlet yang berprestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Selain itu, para pelatih-pelatih hebat juga banyak tercipta dari Forki Palopo,” kata Sudirman Daming didepan awak media.

Sudarmin Daming berharap pelantikan itu, merupakan momentum atau titik awal dari pengembangan Karate-do di Kota Palopo.

“Saya tahu dan semua masyarakat tahu bahwa FORKI Palopo memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap Karate di Sulsel. Beberapa atlet telah memberikan prestasi yang membanggakan baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

Ketua FORKI Palopo, Abdul Syukur menambahkan, bahwa FORKI Palopo dapat melaksanakan amanah dengan baik demi kemajuan Karate-do di Kota Palopo.

“Semoga yang dilantik bisa menjalankan organisasi dengan baik dan tidak menyia-nyiakan amanah ini,” kata Syukur yang juga Ketua PSSI Palopo.

Syukur Kuddus juga berharap kepada pemerintah untuk menyediakan lokasi latihan khusus Karate-do dibawah naungan anggota FORKI.

“Ke depan perlu ada tempat latihan bersama. 20×40 meter saja sudah cukup. Di situ ada sekretariat dan di situ, kami latihan itu harapan kami ke Pemkot Palopo dalam hal mendukung peningkatan prestasi terkhusus cabang karate,” harapnya.

Syukur juga mengajak kepada seluruh Pengurus Forki Palopo untuk terus melebarkan sayap seperti yang telah ada di UNCP, IAIN Palopo, dan Unanda. Kita memulai dengan persaudaraan dan persahabatan.

“Jauhkan skat-skat dan fanatik perguruan. Mari kota bersatu untuk olahraga karate masa depan. Perlu diketahui saat ini ada beberapa perguruan karate dibawah naungan FORKI Palopo, yaitu Inkado, Gojukai, Inkanas. Saat ini ada penambahan perguruan yaitu Shokaido dan Inkai akan mendaftarkan diri di FORKI Palopo,” kata dr Syukur Kuddus.

Wali Kota Palopo yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Palopo, Zulkifli ST MSi mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus FORKI Palopo periode 2022-2026.

“Kita bersyukur masih banyak yang peduli dengan olahraga termasuk pak dokter Syukur ini. Karena di samping sukses mengurusi Karate, beliau juga sukses mengurusi bola,” kata Zulkifli.

Zulkifli juga mengajak kepada seluruh stake holder untuk bersama-sama mengembangkan olah raga di Kota Palopo.

“Kita coba mendorong stakeholder di Kota Palopo untuk turut mendukung olah raga termasuk para pengusaha-pengusaha hebat di Kota Palopo,” ucapnya.

Ia tidak menampik, bahwa anggaran pembinaan olah raga di Kota Palopo lebih kecil dari pada Kota Makassar.

“Namun dengan keterbatasan itu, kita bisa berkarya. Ini gambaran pembinaan olahraga yang baik di Kota Palopo,” tegasnya.

Di lokasi berbeda, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palopo, Haerul Salim SP juga mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus Forki Palopo.

“Semoga Forki Palopo ke depan semakin maju, jaya, dan mampu berkontribusi prestasi mengharumkan nama Kota Palopo pada ajang Porprov 2022 di Sinjai-Bulukumba nanti,” harap Ellunk, sapaan akrabnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdim 1403 Palopo, Mayor Kav Suparman mewakili Dandim 1403 Palopo, Kabag Ops Palopo, Kabag SDM Polres Palopo, Kompol Koeswwanto mewakili Kapolres Palopo, Kepala PLP Lapas Palopo, Syamsul Bahri SH mewakili Kepala Lapas Palopo, Pengurus Forki Sulsel, Pengurus Forki Palopo, dan pada atlet Porprov Forki Palopo.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *