Sekdis PMPTSP Palopo Wahyudin: Semangat Kebersamaan Pemerintah dan Dunia Usaha Menumbuhkan Ketangguhan Ekonomi

PALOPO | KOREKSINEWS.id – Sekertaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palopo, Wahyudin M, S.AN., MM mewakili Wali Kota Palopo menghadiri acara panen hadiah Simpedes periode II tahun 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Palopo dilaksanakan di Pelataran Kantor Cabang BRI Palopo, Sabtu 8 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Pemimpin Cabang BRI Palopo diwakili Pincapem KCP A. Jemma, Hermanto menyampaikan sampai bulan Juni kemarin BRI Palopo berhasil menginput dana sebesar Rp1,2 triliun disalurkan dalam bentuk pinjaman UMKM.

“Artinya semua dana tersebut disalurkan kepada masyarakat, BRI juga telah memberikan literasi keuangan kepada masyarakat tentu BRI tidak berjalan sendiri tapi berkolaborasi dengan Pengadaian, PNM sehingga satu siklus kita tangani semua,” kata Hermanto.

BRI secara keseluruhan selalu berkontribusi untuk pertumbuhan daerah masing-masing dalam hal ini Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

Dirinya juga mengatakan bahwa undian simpedes BRI ini adalah undian yang paling murah, karena untuk mendapatkan satu kupon cukup hanya saldo seratus ribu nasabah berhak mendapatkan kupon undian.

Ditempat sama Wali Kota Palopo diwakili Sekertaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palopo, Wahyudin M menyampaikan, bahwa perkembangan dan kemajuan yang dicapai Kota Palopo saat ini sangat ditentukan oleh sinergi dan kolaborasi.

“Kolaborasi tersebut antar pemerintah, dunia usaha dan elemen masyarakat yang dilandasi oleh semangat kebersamaan karena dengan kebersamaan kita tangguh dan dengan ketangguhan ekonomi tumbuh,” kata Wahyudin.

Wahyudin berharap semangat dan tekad ini dimiliki oleh segenap elemen dunia usaha, khususnya bagi pihak perbankan dan jasa keuangan lainnya terlebih bagi BRI yang sama diketahui telah menjadi mitra dan pelayan masyarakat.

“Program panen hadiah Simpedes yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun, kita harapkan menjadi strategi yang efektif guna mendorong semangat masyarakat untuk menabung,” tutup Wahyudin.

Dilanjutkan dengan pengundian hadiah Doorprize dan pengundian hadiah utama 2 unit mobil bagi seluruh nasabah Simpedes.

Kegiatan itu dihadiri Forkopimda Kota Palopo, para pimpinan Cabang BRI se Kota Palopo, notaris serta undangan lainnya.(HmsKom)

Editor: Jaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *