Soal Mantan Kades Rante Balla, Ketua KRB Tana Luwu: Kita Akan Perkarakan Lagi dengan Kasus Baru

KOREKSINEWS.id – LUWU | Kasus yang melibatkan mantan Kepala Desa Rante Balla, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu kembali menuai sorotan.

Ketua Koalisi Rakyat Bersatu (KRB) Tana Luwu, Zainuddin sapaan akrab Ajis Portal mengungkapkan rencana untuk mengajukan perkara baru terkait kasus tersebut.

Bacaan Lainnya

Kades Rante Balla, Etik Polobuntu sebelumnya tersandung kasus yang menimbulkan kontroversi di masyarakat. Namun, seiring waktu, isu tersebut kembali mencuat dengan adanya informasi baru yang menunjukkan potensi pelanggaran yang lebih serius.

Zainuddin kepada media menegaskan, bahwa pihaknya bersama dengan masyarakat setempat tidak akan tinggal diam. Mereka berencana untuk memperkarakan mantan Kades Rante Balla dengan kasus baru yang dia ditemukan.

“Kami tidak akan membiarkan kasus ini terlupakan begitu saja, setelah beberapa bulan mengendap di Inspektorat Luwu yang bernomor : Nomor : 133/SL/PN/LW/XII/2023 perihal : Dugaan Penyimpangan dan Korupsi. Kami telah menemukan bukti baru yang menunjukkan adanya pelanggaran yang lebih serius dari yang sebelumnya diduga,” kata Ajis Portal, Senin (10/6/2024)

Belum diungkapkan secara detail mengenai sifat dari kasus baru yang dimaksud. Namun, Ketua KRB menegaskan bahwa langkah hukum akan segera diambil sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kasus ini mencuat pertama kali di tahun kemarin dan menimbulkan kehebohan di kalangan masyarakat setempat. Dengan adanya rencana untuk memperkarakan kembali mantan Kades Rante Balla, diperkirakan akan ada perkembangan signifikan dalam penegakan hukum di wilayah tersebut.

Penelusuran terhadap kasus yang melibatkan mantan Kepala Desa Rante Balla semakin intensif. Ketua Koalisi Rakyat Bersatu (KRB) Tana Luwu mengungkapkan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan aparat hukum untuk mengumpulkan bukti dan mendalami perkara baru yang dimaksudkan.

Ajis Portal menegaskan pentingnya menuntaskan kasus ini demi keadilan bagi masyarakat.
“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa kebenaran akan terungkap dan keadilan akan ditegakkan,” kata Ajis Portal.

Belum ada kejelasan mengenai waktu atau langkah konkret apa yang akan diambil oleh pihak KRB Tana Luwu dan aparat hukum terkait perkara baru ini. Namun, komitmen untuk menegakkan keadilan dalam penanganan kasus tersebut sangatlah kuat.

Masyarakat setempat juga menantikan perkembangan lebih lanjut terkait kasus ini. Diharapkan penegakan hukum akan dilakukan secara transparan dan adil, sehingga kepercayaan publik terhadap institusi hukum di kabupaten Luwu dapat terjaga dengan baik.

Sekedar di ketahui, selain perkara yang akan dipersoalkan Ketua KRB Tana Luwu, mantan Kades Rante Balla telah menjadi tersangka dalam kasus pungli dimasa jabatannya dengan nomor perkara Nomor:B/7335/XII/RES.7.5/2023/Ditreskrimsus Polda Sulsel sejak Desember 2023 lalu. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *